Berita

Wisuda Prajurit Dikmapa PSDP Penerbang TNI Angkatan Ke-30

Dibaca: 59 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat) TNI Brigjend TNI Heronimus Guru selaku inspektur upacara melantik 22 siswa Pendidikan Pertama Perwira Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (Dikmapa PSDP) Penerbang TNI Angkatan ke-30 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (7/5).

Dankodiklat TNI dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara menyatakan bahwa tujuan akhir Pendidikan Dikmapa PSDP Penerbang TNI adalah menjadi perwira penerbang TNI, untuk menjadi perwira harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan meliputi Knowledge, Skill dan Attitude.

“Pupuk dan tingkatkan terus budaya belajar melalui gemar membaca sebagai media untuk menyerap dan mengembangkan knowledge sesuai bidang tugas dan profesi kalian sebagai penerbang TNI nantinya,” tegas Dankodiklat TNI.

Setelah menempuh pendidikan tahap I Pendidikan Dasar Keprajuritan selama 3 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo dan dinyatakan lulus oleh sidang dewan pendidikan maka secara resmi mereka menyandang pangkat prajurit siswa. Selanjutnya akan menempuh pendidikan tahap II Golongan Perwira selama 2 bulan di Skadik 401 dan kelak apabila lulus menyandang pangkat Kopral siswa. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan tahap III Bina terbang di Lanud Adi Sujipto Yogyakarta.

Baca juga:  LANUD SUPADIO ADAKAN PEMERIKSAAN DOKTER GRATIS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel