Berita

WISUDA PURNA SISWA , 9 SISWA SMK PENERBANGAN ADISUTJIPTO SABET NILAI SEMPURNA (10)

Dibaca: 41 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Alunan Gending yang bernuansa Jawa menyambut kedatangan para tamu di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Senin (27/5). Kedatangan para tamu di gedung yang terletak di Jalan Raya Janti Yogyakarta itu, dalam rangka menghadiri acara pelepasan kelas XII SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

Acara pelepasan dikemas dalam Wisuda Purna Siswa tingkat 12 Angkatan 18, dihadiri Komandan Skatek 043 Letkol Tek Deni Darmawan, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, Sedangkan Ketua Yasarini diwakili oleh ketua seksi kebudayaan Ny Erwan Andrian, Para pejabat dan pengurus Yasarini, Kepala Sekolah, Pejabat Komite Sekolah dan para guru serta para wali murid.

Pada Tahun Ajaran 2012/2013 ini, tingkat kelulusan SMK Penerbangan mencapai 100 persen dari 231 siswa kelas XII. Ke-231 siswa tersebut terbagi ke dalam dua jurusan, masing masing 105 siswa Avionic Maintenance Repair dan 126 siswa Airframe and Power Plan. Selain kelulusan siswa yang berhasil lulus 100%, namun yang lebih membanggakan adalah prestasi nilai yang berhasil disabet siswa siswa SMK Penerbangan. Tercatat 9 Siswa mencapai nilai sempurna untuk mapel (mata pelajaran) delapan orang untuk mapel Matematika dan satu orang nilai sempurna untuk mapel Bahasa Indonesia.

Baca juga:  Kasau Tutup Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021

Komandan Lanud dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Skatek 043 mengatakan bahwa lulusan SMK merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga. Karena para lulusan SMK sudah dibekali dengan ketrampilan dan pengetahuan, yang dapat langsung diimplementasikan pada dunia kerja sehingga tidak sulit bagi setiap lulusan SMK untuk ikut bersaing mencari lapangan pekerjaan. Sebagai anak bangsa, lanjut Komandan Lanud kehadiran lulusan SMK Penerbangan diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya sehingga dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Letkol Kes Yulianto Hadi Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa “keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dari anak-anak dan didukung oleh semua guru dan pendukung lainnya. Kami merasa bangga namun tugas kami untuk meningkatkan lebih baik lagi” jelas Letkol Yuli. Keberhasilan tahun ini selain kerja keras juga karena perhatian semua komponen pendidikan termasuk Yayasan PIA Ardhya Garini. Kebutuhan dibidang pendidikan selalu terdukung, yang kesemuanya bermuara kepada keberhasilan siswa

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) adalah Yayasan yang dimiliki oleh PIA AG yang bergerak bidang sosial dan pendidikan. Selama ini Yasarini terus mengupayakan peningkatan pendidikan khususnya generasi penerus dengan upaya pengembangan sarana dan prasarana Pendidikan baik itu untuk PAUD, sekolah TK, SMP, SMU Angkasa maupun SMK. Penerbangan.

Baca juga:  Lembaga Pendidikan Wahana Menambah Ilmu

Seperti yang sering kali disampaikan oleh Ibu Ketua Yasarini, Ny Agus Munandar yang sangat perhatian dengan pendidikan, bahwa mengelola pendidikan memerlukan pemikiran yang komprehensif, tidak bisa instan dan mebutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk orang tua sisiwa. Sementara ini Yasarini telah dan akan menambah fasilitas yang ada di sekolah dibawah naungannya dengan membangun gedung pusat layanan Informasi Pendidikan terpadu dan kedepan akan membangun Laboratorium Bahasa Terpadu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel