TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wisuda Purna Tugas Pelda Asep Iswandi Anggota Fasint Lanud Sulaiman

By 04 Mar 2019 Berita
IMG_3294

TNI AU. SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K,SH.,MAvMgt.,MAIR., bertindak selaku Irup pada apel khusus wisuda purnatugas Pelda Asep Iswandi anggota  Fasint Lanud Sulaiman usai upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (4/03).

Purnatugas bagi prajurit TNI AU adalah kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai abdi negara. Hal tersebut bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnnya yang selanjutnya menyatakan pula bahwa purnatugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat yang sarat dengan dinamika. “Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide terhadap perkembangan pembangunan masyarakat sekitarnya,” kata Danlanud

Dikatakan pula bahwa segala apa yang telah saudara berikan, baik berupa tenaga, pikiran maupun ide, dan kadangkala meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diemban, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan pahala yang setimpal, atas amal bakti yang saudara-saudara berikan tersebut. “Atas nama pimpinan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada para anggota Lanud Sulaiman yang telah mengabdi, berdedikasi, dan loyalitas selama menjalankan tugas kedinasan di TNI Angkatan Udara,” tambahnya.

Kepala Staff Tentara Amerika Serikat pada era 1930-an Douglas MacArthur dan seorang Jendral yang memainkan peran penting dari Pacific Theater selama Perang Dunia II, bahwa tentara tua tidak pernah mati; mereka hanya menghilang, ”Old soldiers never die; they just fade away.”

Pada upacara tersebut dilakukan pula penyerahan cendera mata yang diserahkan oleh Komandan Lanud Sulaiman kepada Pelda Asep Iswandi yang selanjutnya, memberikan ucapan selamat, diikuti para pejabat dan peserta apel baik para perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil lainnya.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wisuda Purna Tugas Pelda Asep Iswandi Anggota Fasint Lanud Sulaiman