Berita

WKM Melawat ke Monjuang TNI AU

Dibaca: 29 Oleh 27 Okt 2020Tidak ada komentar
WKM Melawat ke Monjuang TNI AU
#TNIAU 

WKM Melawat ke Monjuang TNI AU

TNI AU. Monumen Perjuangan TNI AU yang berada di Dusun Jatiarang, Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul lebih dikenal dengan Monumen Ngoto, Senin, (26/10/2020), mendapat kunjungan rombongan Wajib Kunjung Museum (WKM) dari Dinas Kebudayaan Bantul, DIY.

Kunjungan dimasa pandemi ini dalam rangka kegiatan pembinaan dan pengelolaan permuseuman Tahun  2020 yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Rombongan disambut oleh Kamuspusdirla yang diwakili oleh Kasi Bimluh Letkol Sus A. Fiyanto beserta staf. Dalam sambutannya disampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ke Monumen Perjuangan TNI AU. Rombongan WKM Dinas Kebudayaan Bantul terdiri dari berbagai elemen seperti Ikatan Guru Sejarah Indonesia, KNPI, Asita, Karang Taruna, Dimas Diajeng Bantul, dll.

Rombongan I mendapat penjelasan dari Edukator Sertu Destriyanto, rombongan II mendapat penjelasan dari Edukator Pns Kworoseto P., tentang sejarah Monumen TNI AU berkenaan dengan gugurnya pahlawan A. Adisutjipto, Abdulrahman Shaleh, dan Adisumarmo dalam masa mempertahankan kemerdekaan RI .

Dengan kunjungan ini, Kasi Bimluh berharap semoga masyarakat khususnya generasi penerus dapat lebih memahami sejarah kemerdekaan khususnya yang berhubungan dengan TNI AU serta dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Baca juga:  Antisipasi  Pangan, Batalton Komando 462 Paskhas Manfaatkan  Lahan Kosong  Untuk Program  Ketahanan  Pangan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel