Berita

Woodball Gubernur AAU Beserta Pejabat dan PIA Ardhya Garini

Dibaca: 3 Oleh 14 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Di sela sela kesibukan memimpin Akademi Angkatan Udara Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE didamping iIbu Heny Iman Sudrajat, Wagub AAU Marsma TNI Johannes Berchmans SW beserta Ibu Putri Johannes , para pejabat AAU serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini meluangkan waktu melaksanakan olahraga Woodball di area Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Kamis (10/11).

Permainan Woodball merupakan jenis permainan olahraga yang terbilang baru, permainan Woodbal belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di Akademi Angkatan Udara olahraga ini mulai dipopulerkan sejak tahun 2015. Latihan Woodball rutin dilaksanakan di AAU terutama oleh Ibu-ibu PIA Ardhya Garini seminngu 2 kali.

Permainan olahraga ini mirip dengan permainan Golf. Permainan Woodball dimulai dengan memukul bola dari garis batas mulai atau start area sampai dengan masuknya bola kedalam gate dengan cara memukul bola dengan mengunakan malet. Ketika pemain masuk ke dalam start area maka semua pemain lainnya harus mundur diluar area start demi untuk keamanan dan keselamatan. Pada Pukulan pertama bola harus ditempatkan di area start dan menuju kearah gawang atau gate.

Baca juga:  SOSIALISASI SEKOLAH PRADITA DIRGANTARA DI LANUD TIMIKA

Pertandingan Woodball dilaksanakan sesuai denga nperaturan dan ketetapan organizer dan peraturan woodball. Setiap pemain harus menyelesaikan pertandingan darimulai fairway pertama sampai dengan fairway kedua belas atau kelipatan sesuai dengan yang ditetapkan, dan hasil akhir ditentukan oleh jumlah hitungan pukulan dalam pertandingan. Dalam hal pemaint idak menyelesaikan pertandingan pada satu fairway manapun atau tidak melanjutkan pertandingan, maka hasilnya tidak akan dihitung.

Pertandingan Woodball berlangsung dengan melibatkan 6 tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang peserta. Keluar sebagai pemenang woodball ini adalah kategori perorangan diraih Dirdik AAU Kolonel Pnb Yulianta, Juara 2 Ibu Budi Handoyo, dan Juara 3 Kadep Matra Kolonel Pnb Didik. Juara 1 Pasangan diraih Gubernur dan Ibu, Juara 2 Kadep Matra dan Ibu Juara 3 Dirjian dan Ibu sedangkan untuk kategori Longest Drive diraih Dirdik AAU Kolonel Pnb Yulianta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel