Berita

WORK SHOP HEMATO ONKOLOGI DI RSPAU dr. S. HARDJOLUKITIO

Dibaca: 89 Oleh 06 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Work Shop Hemato Onkologi Anak di laksanakan di RSPAU dr. S. Hardjolukito. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. RSPAU dr. S. Hardjolukito adalah Rumah Sakit Pusat TNI AU yang akan di proyeksikan sebagai Rumah Sakit Rujukan TNI/ TNI AU serta rujukan untuk Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya maka sangat dimungkinkan untuk menjadi Rumah Sakit harapan masa depan Masyarakat. Rabu. (5/6).

Workshop Hemato Onkologi di RSPAU ini dilaksanakan bekerja sama dengan RSUP dr. Sarjito Yogyakarta, dengan menghadirkan dr. Pudjo.Sp.A dan ibu Purwaningsih sebagai pembicara. “ Harapannya Semua perawat anak RSPAU dapat menambah ilmu pengetahuan dan kompetensi tentang bagaiman merawat anak di bangsal anak “ ujar Kepala Pelaksana Kegiatan Mayor Kes Wulan di sela-sela kegiatan.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Klinik Anak RSPAU dr. Dedy Sp.A. Dalam keterangannya dr. Pujo. Sp.A menjelaskan tentang bagaimana perawatan pasien anak dengan penyakit Thalasemia, Hemofhilia, ITP dan Kanker Darah. “ Penderita Thalasemia di lahirkan tidak sempurna, mereka di lahirkan dengan Eritrosit yang tidak bisa melewati dari diameternya dan akhirnya mengalami kerusakan” dr. Pujo Sp.A mengawali Work shop yang di selenggarakan bagian Diklat Keperawatan RSPAU ini. Dr. Pujo menambahkan ciri-ciri dari anak dengan Thalasemia adalah, Pucat, Wajah Khas, Tergantung Transfusi Darah seumur Hidup dan Hepatosplenomegali. Saat ini Orang dengan Thalasemia sudah ada sebuah Organisasi Jaminan Kesehatannya Yaitu JAMINAN SOSIAL THALASEMIA. “ “Kegiatan ini akan selalu di adakan sebagai bentuk Penyegaran bagi Perawat-Perawat RSPAU dr. S. Hardjolukito”. Terang Humas RSPAU Mayor Kes Agung Riyadi sesaat kegiatan selesai. Dok Pustak RSPAU

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan-2019”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel