Berita

Workshop Pengembangan Media Pembelajaran di Skadik 505 Wingdikum

Workshop Pengembangan Media Pembelajaran di Skadik 505 Wingdikum
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum. Dalam rangka meningkatkan kemampuan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi, Skadron Pendidikan 505 Wing Pendidikan Umum mengadakan program workshop bagi para instruktur bahasa Inggris tentang penggunaan media dalam pembelajaran bertempat di ruang rapat Skadik 505 Wingdikum, Jakarta, Kamis (27/9). Pelatihan ini dibuka oleh Komandan Skadik 505 Letkol Sus Harianto, M. Pd dengan peserta pelatihan diikuti oleh seluruh instruktur dan staff Skadik 505.

Danskadik 505 mengatakan  bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan yang cukup penting terkhusus bagi para instruktur Skadik 505, dikarenakan seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat sekarang ini diharapkan mampu membawa perubahan dalam menunjang kinerja instruktur dalam proses pembelajaran di kelas. “Seorang instruktur harus mampu membuat dan memilih media yang menarik dan variatif agar mampu menyampaikan materi atau bahan ajar dengan baik.  Buatlah media yang sesuai dengan bahan ajar, agar siswa mampu memahami materi melaui media yang disiapkan,” ujar Danskadik 505 menjelaskan.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini menghadirkan dosen Widyaiswara dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Made Agus Suryadarma Prihantana, M. Pd., dan Tri Kukuh Prasetiyo, M. Pd.     Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang pemanfaatan media dua dimensi dengan menggunakan Ulead, corel draw, photoshop dan pembuatan media pembelajaran berbasis online.

Dari kegiatan Workshop ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang pemanfaatan media dalam pembelajaran sehingga instruktur di Skadik 505 Wingdikum kedepan akan semakin percaya diri dalam melaksanakan tugas yang dimilikinya sebagai tenaga pendidik yang professional.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel