Berita

WORKSHOP SAIL KOMODO DI NTT

Dibaca: 8 Oleh 16 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat mengadakan acara “Workshop Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Sail Komodo 2013” di hotel Sasando Kupang atas undangan dari Pemda Propinsi NTT. Hadir pada acara tersebut para kepala daerah se propinsi NTT, Forkompinda tingkat I dan tingkat II serta kelembagaan terkait. Danlanud El Tari mewakili Asisten operasi Kasau turut menghadiri dan menyampaikan presentasi tettang kesiapan TNI AU mendukung Sail Komodo 2013. Senin. (15/7 ).

Asisten Operasi Kasau atas nama TNI AU selaku wakil ketua III bidang bhakti sosial dan pelayanan kesehatan menyiapkan ± 378 personel untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan dan ± 120 personel pengamanan VVIP. Kegiatan Sail Komodo direncanakan berlangsung mulai tanggal 4 Agustus s.d 14 September 2013. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan rally Yacht dari kota Kupang menuju ke Labuhan Bajo dengan singgah di kabupaten2 dan kota di NTT diikuti oleh ± 23 negara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan NTT sebagai destinasi pariwisata dunia sekaligus mendorong percepatan program MP3EI di NTT. Puncak kegiatan dilaksanakan di kota Labuhan Bajo pada tanggal 14 September 2013 dengan dihadiri oleh Presiden RI yang dimeriahkan dengan acara demo udara berupa terjun payung sebanyak 76 personel Angkatan Udara gabungan dengan TNI dan masayarakat sipil serta demo paramotor. Rangkaian acara yang melibatkan TNI AU sudah dimulai jauh hari sebelumnya berupa bhakti sosial dan pelayanan kesehatan masyarakat yang diperkirakan mencapai animo sebanyak 1800-an masyarakat meliputi pengobatan umum, operasi minor, operasi katarak, MOW/P,pengobatan gigi dll.

Baca juga:  Lanud Soewondo Bantu Pendistribusian APD dan Masker Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Kegiatan workshop akan ditindak lanjuti dengan site survey pada tanggal 17 – 18 Juli 2013 bertempat di kabupaten Manggarai barat khususnya di kota Labuhan Bajo untuk mengecek kesiapan teknis di lapangan. Diharapkan bahwa seluruh komponen pendukung telah siap, sehingga tanggal 4 agustus 2013 rombongan peserta rally yacht dapat diberangkatkan dan acara Sail Komodo berjalan sukses.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel