Berita

Wow! SMK Penerbangan AAG Adisutjipto adakan Sarasehan Story Telling

Dibaca: 83 Oleh 18 Mar 2019Tidak ada komentar
Wow! SMK Penerbangan AAG Adisutjipto adakan Sarasehan Story Telling
#TNIAU 

TNI AU. SMK Penerbangan AAG Adisutjipto mengadakan Sarasehan Story Telling bagi para siswa di sekolah tersebut, Sabtu (16/3) di Perpustakaan Nishikaren Skapenta Lanud Adisutjipto.

Kegiatan yang bertemakan “Dare to speak, dare to be corrected, increase achievement through literacy” tersebut disambut antusias oleh siswa kelas X & XI. Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni, Heni Wardatu Rohmah, S.Pd. Ketua forum taman bacaan masyarakat DIY. dan Nuradi Indrawijaya, S.Pd. ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sleman. Sarasehan/Pelatihan Story Telling sebagai pembekalan bagi siswa yang akan mengikuti kontes (perang) Story Telling.

2019-3-15-Adi-AAG1

Kepala SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Letkol Tek. Nur Haryanto, M.Han. mengatakan “Sarasehan tersebut merupakan salah satu bentuk motivasi kepada siswa agar meningkatkan minat membaca, dan sebagai wujud memperingati hari Story Telling se-dunia yang diperingati setiap tanggal 20 Maret.  Kegiatan Story Telling juga dapat meningkatkan kemampuan siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program ini merupakan terobosan inovatif yang bisa dilakukan di setiap sekolah dan tentunya dapat meningkatkan minat membaca dan menggali imajinasi siswa untuk bercerita, sekaligus mendukung Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Gerakan Literasi Sekolah “Bahasa Penumbuh Budi Pekerti”.

Baca juga:  SISWA SEKOLAH ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN  BERHASIL RAIH MEDALI AMSO 2017

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel