TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wujud Kebanggaan Kepada Nilai Historis, Sambung Rasa Hari Bhakti Dilaksanakan di Museum TNI AU

By 30 Jul 2018Berita
IMG-20180729-WA0194_1_

TNI AU.  Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., beserta Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna menghadiri kegiatan Sambung Rasa dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-71 TNI Angkatan Udara di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Sabtu (28/7).

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., mengatakan  bahwa Acara sambung rasa ini, sengaja dilaksanakan di Museum Pusat TNI AU karena di museum terdapat nilai historis untuk mengingatkan kita kepada para pejuang, pendahulu TNI AU sebagai “founding father” yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara dalam membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Udara saat ini dan di masa yang akan datang.

Lebih lanjut  Kasau mengingatkan bahwa, Kepala Staf TNI Angkatan Udara pertama, Marsekal TNI (Purn) Suryadi Suryadarma yang dikenal sebagai Bapak AURI, menyampaikan kata-kata mutiara yang sampai sekarang tetap abadikan yaitu; “Kembangkan terus sayapmu demi kejayaan Tanah Air tercinta ini, jadilah perwira sejati dan pembela Tanah Air”.  Pesan moral dari kata-kata mutiara Bapak Suryadarma tersebut, mengandung makna yang sangat dalam serta memberikan harapan besar, bahwa TNI Angkatan Udara di masa depan harus memiliki prajurit yang makin profesional, dilandasi semangat dan motivasi tinggi serta rela berkorban yang didukung alutsista modern dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan  negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu, malam Sambung Rasa ini diharapkan menjadi media interaksi dari hati ke hati antar Iintas generasi, baik antara sesepuh, pelaku sejarah, senior, pejabat TNI AU maupun para Taruna dan Taruni AAU, agar dalam melangkah ke depan kita Iebih mantap dan penuh keyakinan untuk menjadikan TNI Angkatan Udara Iebih maju dan berkembang”, tegasnya.

Dalam kegiatan Sambung Rasa tersebut, Marsda TNI (Pur) Yadi Husyadi sebagai Wisudawan yang paling senior menyampaikan Kesan dan Pesan nya. Kasau beserta para pejabat TNI AU dan tamu undangan menyaksikan bersama-sama Teatrikal sejarahnya penyerangan Ambarawa, Semarang dan Salatiga oleh para Kadet TNI AU pada tahun 1947 lalu yang dilakukan oleh para Siswa Sekbang, Tari Nusantara oleh Taruna Taruni AAU, Rampak Gendang serta Air Force Band ikut menyemarakan kegiatan tersebut.

Hadir pada para Mantan Kasau beserta istri, Para Pejabat Mabesau, Para Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AU, Gubernur AAU, Danlanud Adisutjipto  serta  para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kebanggaan Kepada Nilai Historis, Sambung Rasa Hari Bhakti Dilaksanakan di Museum TNI AU