TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wujud Kepedulian Musibah Gempa, Lanud Adisutjipto Segera Kirim Bantuan ke Lombok

DSC_4504

TNI AU.  Sebagai wujud kepedulian dan empati kepada musibah yang terjadi di Lombok, seluruh keluarga besar Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Peduli Gempa Lombok dengan membuka Posko yang mulai dilaksanakan pada Senin (6/8) di DAAU Disops Lanud Adisutjipto.

Gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter yang mengguncang Lombok Timur pada minggu malam (5/8) menyisakan duka mendalam bagi warga Lombok. Gempa yang berpusat di lereng timur laut gunung Rinjani dengan kedalaman 15 km itu, tidak saja merusak harta benda, tetapi juga telah merenggut puluhan korban jiwa.

Sesuai dengan TR arahan Kasau tentang Bantuan Sosial kepada musibah bencana gempa di Lombok, maka Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. memerintahkan secara langsung pembukaan Posko Peduli Bencana Gempa Lombok Lanud Adisutjipto dan menghimbau agar seluruh keluarga besar Lanud Adisutjipto turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada saudara yang terkena musibah gempa. “ Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan dan sudah menjadi kewajiban kita untuk sedikit meringankan beban mereka. Semoga bantuan yang akan kita kirimkan bisa bermanfaat”, tegasnya.

Sampai dengan saat ini respon masyarakat terutama seluruh keluarga besar TNI AU di Yogyakarta sangat luar biasa dan hingga pagi ini telah terkumpul bantuan sebanyak 1.545 koli dengan total load 7.725 kilogram dan diperkirakan masih akan terus bertambah. Jenis bantuan yang terkumpul pun sangat beragam diantaranya air mineral, bahan makanan, pakaian, selimut, karpet,  serta kebutuhan mendesak lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tertimpa musibah.

Menurut rencana posko peduli gempa Lombok akan dibuka sampai nanti malam dan esok pengiriman bantuan menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2018 dengan dukungan pesawat Hercules TNI AU.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kepedulian Musibah Gempa, Lanud Adisutjipto Segera Kirim Bantuan ke Lombok