Berita

Wujud Kepedulian TNI AU, Danlanud Abd Saleh Serahkan Tali Asih di SLBN Kota Batu

BAKSOS_HUT_AU_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh menggelar bakti sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) kota Batu Malang, Jumat (29/03). Bhakti Sosial tersebut dalam bentuk tali asih yang dipimpin langsung Komandan Lanud Abd Saleh. Marsma TNI Hesly Paat.

Selain itu kegiatan yang diisi dengan pemeriksaan gigi dan berbagai performance anak istimewa tersebut dalam rangkaian memperingati HUT TNI AU Ke-73, sekaligus dalam memeriahkan bulan Dirgantara yang jatuh pada bulan April besok.

Turut Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Dra. Eny Rahayu Ningsih, M.Si., Ketua Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh Ny. Cynthia Hesly Paat, Kepala Sekolah SLBN Kota Batu Ibu Siti Muawanah Maryam S.Pd., Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.AP., Kadislog Letkol Tek Henry R.L. Tobing, S.E. Kadisdalkual Depohar 30 Letkol Tek Yani Prasetyo, beserta para Komandan Satuan.

Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke-73, sekaligus memeriahkan bulan Dirgantara, yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi diantara kita, Selain itu juga ingin berbagi kebahagian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Sekolah Luar Biasa Negeri Batu ini. Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Abdulrachman Saleh menyerahkan tali asih baik secara pibadi maupun atas nama Instansi kepada anak-anak SLBN Batu.

Danlanud berharap semoga tali asih ini dapat bermanfaat bagi anak-anak SLBN, serta mampu menjadikan hubungan kita semakin erat dan akrab. Sehingga acara ini bisa menyenangkan sekaligus meringankan beban para sekolah SLB.

Sementara Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Batu Ibu Siti Muawanah Maryam S.Pd. pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Komandan Lanud Abd Saleh beserta Staf, yang telah memperhatikan dan peduli sekolah SLBN.

Menurutnya siswa SLBN ada sebanyak 100 siswa dengan berbagai kekurangan, namun dengan pelan-pelan akan tetap meningkatkan pelayanan dan fasilitas pendidikan.

Kepala Sekolah SLBN Batu berharap dari Lanud Abd Saleh mempunyai atensi besar dan turut memperhatikan, baik moril dan spritual. Semoga program baik ini, bisa berjalan terus, sehingga hubungan silahturrahmi dapat terjalin dengan harmonis dan saling merasa memiliki, papar Kepala Sekolah SLBN Batu.

Leave a Reply