Berita

Wujud Penghargaan Negara Bagi Prajurit

Dibaca: 29 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sejumlah Anggota Lanud Balikpapan yang terdiri dari 3 Perwira, 2 Bintara, 3 tamtama, dan 8 PNS mendapat kenaikan pangkat yang dilaksanakan dengan upacara kenaikan pangkat di Mako Lanud Balikpapan, (1/4). Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyematkan pangkat baru dalam upacara tersebut.

 

Dalam sambutannya beliau mengatakan, Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan negara kepada Prajurit TNI, atas prestasi dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Sehingga harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

 

Lebih lanjut, bagi yang memperoleh kehormatan dan kepercayaan kenaikan pangkat kali ini, diharapkan mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral maupun fungsional, sehingga tumbuh suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah, akan tetapi diberikan secara obyektif, hanya kepada prajurit yang benar-benar berprestasi dalam mengabdikan diri kepada negara dan bangsa.

Baca juga:  KELUARGA BESAR LANUD IWJ HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW

 

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Kepala Dinas Lanud Balikpapan, Perwira, Bintara, Tam-tama dan juga PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel