BeritaKodiklatau

Wujud Sinergi Dengan Rakyat, Lanud Smo Gelar Lomba Burung Kicau Mania Piala Danlanud Adi Soemarmo

Dibaca: 51 Oleh 15 Agu 2022Tidak ada komentar
foto lomba burung
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di halaman mess Tetuko Lanud Adi Soemarmo, Puluhan peserta lomba burung kicau mania mengikuti lomba Seni Suara Burung Puter Pelung Liga Jateng Piala Komandan Lanud Adi Soemarmo. Para peserta tersebut berasal dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Minggu (14/8/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Trie Gunadi Oetomo, S.H., M.Han., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa ajang lomba seperti ini dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi pengalaman dan saling berkomunikasi dalam arena perlombaan. Terlebih kegiatan ini bersinergi dan menyatu dengan masyarakat serta dilakukan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Kepada para peserta maupun dewan juri untuk tetap sportif dalam pelaksanaan acara sehingga perlombaan dapat berlangsung lancar tertib dan aman hingga selesainya kegiatan ini, harap Danlanud.

Pada acara lomba ini diikuti kelas Pemula 32 gantangan dan terpilih sebagai juara 1 dengan nomor ring LMS 512 berasal dari Solo. Untuk kelas Madya 32 gantangan, sebagai juara 1 dengan nomor ring HTN 007 asal dari kota Semarang. Sedangkan kelas  Utama 32 gantangan, nomor ring sepet madu 05 asal kota Gresik Jawa Timur. Dan Kelas terakhir yaitu kelas Ring P4SI 32 gantangan, nomor ring PSG asal Solo. Dalam 1 kelas terdiri 4 babak, setiap babak dilaksanakan selama 20 menit.

Baca juga:  Masjid Hidayatullah Lanud Rai Memperingati Isra’ Mi’raj

Pada kesempatan yang sama, Ketua Korwil Solo Raya Bapak Didik Kardianto memberikan apresiasi yang sangat tidak ternilai di mana dengan kegiatan ini dapat melestarikan salah satu wujud nilai luhur bangsa diantaranya adalah melestarikan Burung puter pelung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel