Berita

Wujud Syukur Kepada Allah SWT, Lanud Silas Papare Gelar  Syukuran HUT TNI AU Ke 73

65
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.     Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-73 di Lanud Silas Papare Jayapura yang berjalan dengan aman dan lancar, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr.(Han) menggelar panggung prajurit dan Family Gathering bersama keluarga besar Lanud Silas Papare. Syukuran yang dilaksanakan di depan gedung Radio FM Angkasa Lanud Silas, Sabtu (13/4).

Menurut Komandan Lanud Silas Papare acara family gathering dan panggung prajurit ini di laksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan keluarga besar Lanud Silas Papare agar lebih erat dan bertambah solid, sehingga integritas diantara anggota dapat diwujudkan dalam rangka menghadapi kesiapan melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Kegiatan ini  dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati hari ulang TNI Angkata Udara yang ke-73 TA. 2019, juga untuk menyatukan seluruh warga lanud silas papare agar semakin kuat rasa persaudaraannya. Pada kesempatan ini, kita semua patut bersyukur dan mengapresiasi kinerja seluruh personel TNI Angkatan Udara  karena selama tahun 2018 dan triwulan pertama 2019, tidak ada peristiwa accident yang terjadi, maupun musibah dampak banjir yang terjadi di Lanud Silas papare personel lanud Spr tidak ada yang mengalami cidera ataupun meninggal dunia, saya berharap kita dapat terus mengembangkan safety culture dan mempertahankan kondisi zero accident.

Usai memberikan sambutan, Danlanud memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan diberikan bagi prajurit termuda yang baru berdinas di Lanud Silas Papare kepada Prada Guntur, kemudian dilanjutkan kepada  Mayor Pom Iwan Suebu dan Serka Wara Widya serta kepada bapak PNS Sucoko. Ketiganya merupakan salah seorang pelaku yang mendedikasikan diri dan berperan sangat membantu dalam penanggulangan pasca banjir yang terjadi di Lanud Silas Papare, Mayor Pom Iwan Suebu yang berdinas sebagai Kasiopslat Disops Lanud Silas Papare, selama pasca banjir terjadi keseharian beliau dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggungjawab mampu mengendalikan dan mengatur menempatkan anggota selama dalam 24 jam tampa mengenal lelah pada spot-spot yang telah ditentukan dalam pengamanan wilayah  pasca banjir, dan ibu Widya selama pasca banjir dengan serba kesulitan mampu menyediakan dukungan logistik berupa makanan kepada seluruh anggota Lanud Silas Papare baik siang dan malam sedangkan kepada bapak PNS Sucoko telah banyak membantu dalam relokasi pembersihan lumpur dan material lainnya dengan menggunakan eskavator sendiri. Pada kesempatan ini Komandan Lanud Silas Papare Marsma Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr(Han) juga memberikan piagam panghargaan serta uang sebagai tali asih kepada ketiga prajurit yang telah mendediasikan dirinya selama pemulihan pasca banjir di Lanud Silas Papare Jayapura.

Acara syukuran dan panggung prajurit serta family gathering ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya donor darah, anjangsana ke panti asuhan,  lomba olah raga sepak bola/futsal, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Trikora Waena Jayapura.

Leave a Reply