BeritaFoto

Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih Lanud Sjamsudin Noor Gelar Peringatan HPSN 2019

Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih Lanud Sjamsudin Noor Gelar Peringatan HPSN 2019
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor menggelar Upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Jumat, (8/3). Upacara yang berlangsung di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dengan dihadiri GM. PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty, Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko, para Kepala Dinas Lanud SAM, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud SAM, ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, para unsur kebandarudaraan Syamsudin Noor, para pemuda dan warga masyarakat sekitar, para pelajar dan para peserta bersih-bersih peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Dalam amanatnya, Komandan Lanud SAM mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan momentum seluruh pihak untuk mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian dalam pengelolaan sampah, yang bertujuan untuk mengedukasi kepada warga sejak dini agar membiasakan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu juga untuk mengingatkan agar kita bijak dalam pengelolaan sampah dan limbah, dari pencemaran sampah dan limbah. Guna mewujudkan bebas sampah, TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor berkewajiban untuk menggalakkan program hidup bersih sebagaimana tema HPSN 2019 yakni “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Seusai upacara peringatan HPSN 2019 dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih yang dilakukan di sepanjang sisi kanan kiri parit dan jalan angkasa bersama dengan warga masyarakat sekitar, diharapkan agar sinergitas gotong royong ini dapat terus dilakukan antara Lanud SAM dengan masyarakat sekitar. Selain itu juga semoga kegiatan peduli sampah ini dapat bermanfaat dan sekaligus lebih mempererat tali persaudaraan diantara warga masyarakat dengan Lanud SAM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel