TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wujudkan Jasmani Prima, Pasis Suspajemen-25 Tes Garjas

By 06 Mar 2019 Berita
Pelepasan_Lari_oleh_Dankorsis

TNI AU.  62 orang Perwira siswa (Pasis) Kursus Perwira Manajemen (Suspajemen) Angkatan ke-25 hari ini, Rabu (6/3), laksanakan tes kesegaran jasmani di lapangan bola “Vira Cakti” Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelaksanaan tes Garjas Pasis Suspajemen angkatan ke-25 dipimpin Komandan Korps Siswa Sekkau Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han), sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan kebugaran fisik Pasis  Suspajemen Angkatan ke-25 sesuai kurikulum pendidikan.

Dalam tes kesamaptaan ini seluruh Pasis Suspajemen melaksanakan samapta ”A” (lari) dengan jarak tempuh 2,4 km dan samapta ”B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing dengan waktu 1 menit, serta shutle run yang dihitung menurut kecepatan waktu.

Sebelum dilaksanakannya tes garjas Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., menyampaikan penekanan kepada  seluruh Pasis Suspajemen Angkatan ke-25 melalui pengarahannya agar para pasis Suspajemen melaksanakan tes dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap menjaga keselamatan diri.

”Apabila ditengah pelaksanaan tes garjas, para pasis merasakan ada hal yang tidak nyaman, mungkin tiba-tiba merasakan sesak nafas, kepala pusing, atau mungkin perut mual, segera angkat tangan atau hentikan kegiatan dan berjalan menuju ke lapangan dalam, bila sedang dalam pelaksanaan lari, tim medis akan segera memberikan pertolongan” tegasnya.

Dilaksanakannya tes garjas sebagai bagian kurikulum, dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan Suspajemen yaitu membekali para perwira TNI AU agar dapat bertugas sebagai perwira staf golongan VI dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen staf, serta perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesemaptaan jasmani yang prima.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wujudkan Jasmani Prima, Pasis Suspajemen-25 Tes Garjas