Berita

Wujudkan keamanan kota Yogyakarta Lanud Adisutjipto Gelar Pasukan sambut Natal dan tahun Baru.

Dibaca: 6 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Perayaan Natal dan tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari Polri dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan dapat berjalan lancar.  Hajatan nasional tersebut  selalu menjadi perhatian kita semua. Bagi aparatur negara baik TNI maupun Polisi berkewajiban menjaga keamanan dan rasa tentram bagi seluruh warga negara.

Sebanyak 1000 anggota TNI AU dari Lanud Adisutjipto disiagakan dengan Apel  Gelar Pasukan mendukung Operasi Lilin tahun 2014.  Gelar Pasukan yang diselenggarakan ini merupakan wujud ketanggapan dan kesiapan Lanud Adisutjipto untuk mem back up Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengayom masyarakat. Keamanan dan kenyamanan kota Yogyakarta merpakan tanggung jawab kita bersama, sehingga segenap komponen bangsa wajib mewujudkannya. ”Pengamanan Natal 2014 dan tahun baru 2015 berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2014  s/d 4 Januari 2015. Jelas Kasi Kamhanlan Lanud Adisutjipto Mayor Psk Sumardi.  

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S. menyampaikan bahwa maksud diadakan gelar pasukan ini untuk mengukur kesiapsiagaan aparat khususnya TNI AU sebagai pengabdi masyarakat yang berada di garda terdepan dalam keamanan sehingga perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dapat berjalan lancar dan tertib dan aman.

Danlanud Adisujtipto juga menambahkan bahwa keberhasilan operasi pengamanan yang telah dilaksanakan pada waktu-waktu sebelumnya,  ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar satuan pelaksana pengamanan. Pelaksanakan kegiatan pengamanan ini tentunya juga dengan mengerahkan sejumlah personil yang dalam pelaksanaannya memerlukan kejelasan tugas dan tanggung jawab. Selain mengelar pasukan secara terbuka juga menyelenggarakan pengamanan tertutup yang salah satunya targetnya menyukseskan perayaan natal 2014 dan Tahun baru 2015.

Ditempat terpisah Komandan Lanud Adisutjipto juga menghadiri rapat koordinasi FKPD (forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Kepatihan bersama pejabat baik TNI, Polri dan pemerintah daerah DIY.

Baca juga:  Baksos Natal Kodiklatau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel