Berita

WUJUDKAN KEKUATAN YANG TANGGUH BAGI KEPENTINGAN PERTAHANAN DI DIRGANTARA

Dibaca: 155 Oleh 15 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, aspek pertahanan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjamin kelangsungan hidup negara. Pertahanan negara adalah segala usaha untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., saat menjadi irup pada upacara pembukaan pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Potensi Dirgantara (Suspa Binpotdirga) angkatan ke 5, Senin (15/10) bertempat digedung serba guna Skadik 501 Wingdikum Bogor, diikuti 11 orang perwira siswa dan dilaksanakan selama 2 bulan. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Dispotdirga, Disdikau, Lanud Atang Sendjaja, Binprof Adm dan Sus, para Komandan Skadik dan perwira staf serta para undangan lainnya.

Pendidikan Suspa Binpotdirga ini dilaksanakan bertujuan untuk membekali para Perwira TNI angkatan udara dalam hal pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara. Materi yang akan diberikan dalam pendidikan ini adalah bidang studi dasar kejuruan yang meliputi polstranas, undang-undang dan doktrin serta penunjang kejuruan. Sedangkan bidang studi pembinaan kejuruan meliputi pembinaan sumber daya, pembinaan wilayah pertahanan, pembinaan minat dirgantara, serta pembinaan bakti TNI. Dengan demikian diharapkan para perwira siswa suspa binpotdirga dapat bertugas sebagai perwira pembina potensi kedirgantaraan yang handal, yang nantinya mampu menumbuh kembangkan minat kedirgantaraan, baik dilingkungan TNI Angkatan Udara maupun di kalangan masyarakat luas.

Baca juga:  Persatuan Perawat Komisariat RSPAU Hardjolukito dibentuk

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel