Berita

Wujudkan Ketahanan Pangan, Lanud Mus Kembali Buka Bengkel Bumi JST Tahap II

Dibaca: 11 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mendorong dan menyejahterakan masyakarat Kota Sabang dalam bertani, berkebun dalam Pandemi Covid-19 agar tidak ketergantungan pupuk dari luar Kota Sabang, Lanud Maimun Saleh kembali membuka bengkel bumi JST (Jamu Sehat Tanaman dan ternak ) di Shelter PK Lanud Mus, Rabu (23/09/2020).

Dalam kegiatan pembuatan Jamu Sehat Tanaman dan ternak tersebut merupakan karya anak bangsa Bengkel Bumi, yang dihadiri oleh Komandan Lanud Mus Letkol Pnb Dariyanto, Dandim 0112 Sabang Letkol Czi. Istiyarto S.T., Taufik Kepala BNI Kota Sabang, Siswanto Kepala BMKG Sabang, Saifuddin Ketua KTNA, Perwakilan dari pengadilan Negeri Sabang, Personil Perwakilan dari Kodim 0112 dan personil dari Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19.

Terima kasih atas kehadirannya yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Lanud Maimun Saleh, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberi nikmat serta karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini, pada hari ini kita akan melaksanakan Pembuatan JST tahap ke II, dimana di tahap I kita sudah melaksanakan pada bulan Juli dan pembuatan pupuk JST sebanyak 1 tong ( 100 liter), untuk pembuatan JST tahap ke II ini kita akan mencoba membuat pupuk JST sebanyak 2 tong (200 liter), ucap Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto.

Baca juga:  Lanud Soewondo Laksanakan Kegiatan Doa Bersama

Memang sungguh luar biasa saya yang mengaplikasikan ke tanaman cabe dengan luas lahan 30 x30 meter dengan sistem semai dengan menggunakan polyback dalam jangka waktu 20 hari biasanya kalau tidak memakai JST tinggi pohon cabai 15 Cm, dan sesudah menggunakan JST ketinggian bertambah menjadi 30 Cm, dan daunnya lebih tebal serta agak lebar, dan saya sudah coba ke ternak kambing dengan mencampurkan JST ke pakan kambing hasilnya luar biasa kambing menjadi nafsu makannya lebih banyak, semua sudah saya coba termasuk ikan lele memang hasilnya mantap dan pengeluaran pakannya lebih menghemat dari pada sebelumnya, Ucap Syaifudin Ketua kelompok Tani Sabang.

Dengan harapan nantinya dalam edukasi JST ini dapat menjadi kreatifitas seluruh masyarakat Sabang, dan nantinya tidak ketergantungan dengan pupuk dari luar Sabang dengan biaya murah dan hasilnya banyak dan insaallah berhasil, Sambungnya.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel