Berita

Wujudkan Ketahanan Pangan Lanud Sjamsudin Noor Terus Berinovasi

Dibaca: 14 Oleh 18 Jun 2020Tidak ada komentar
Wujudkan Ketahanan Pangan Lanud Sjamsudin Noor Terus Berinovasi
#TNIAU 

TNI AU.  Secara terus-menerus berupaya, berinovasi, disamping aktif sebagai antisipasi pangan dalam membantu pemerintah daerah di wilayah provinsi Kalimantan Selatan dalam Percepatan Penanganan Covid-19, kini Lanud Sjamsudin Noor kembali melakukan kegiatan bercocok tanam di lahan aset milik TNI AU AWR Dwi Harmono-Maluka Baulin, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut dengan berinisiatif bercocok tanam ubi.

Pananaman ubi tersebut dilaksanakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., bersama sang istri selaku pejabat Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj. Rabu, (17/6).

Turut ikut dalam penanaman ubi tersebut, Kepala BPN Tanah Laut Syamsu Wijaya, Kabid Pengadaan Tanah BPN Prov. Kalsel Diyah Sulistiyati, para staf BPN Kab. Tanah Laut, para Kadis Lanud SAM, para pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, para personil Lanud SAM dan para petani dari masyarakat sekitar wilayah AWR Maluka Baulin.

Disela kegiatan penanaman ubi dengan beberapa warga masyarakat di lahan perkebunan tersebut Komandan Lanud SAM mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya kegiatan bercocok tanam bersama warga Lanud SAM dan masyarakat sekitar dengan harapan mampu mewujudkan ketahanan pangan serta swasembada pangan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Upaya yang dilakukan oleh Lanud Sjamsudin Noor tersebut merupakan upaya untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan juga merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Udara dalam menghadapi krisis pangan dari dampak pandemi Covid-19, sebagai antisipasi terbatasnya penyediaan pangan apabila wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan, khususnya bagi seluruh personil  Lanud SAM beserta keluarganya maupun sebagai penyediaan pangan untuk bisa membantu menyelamatkan bangsa dari penyebaran virus Covid-19, tidak hanya untuk anggota dan keluarga anggota, melainkan untuk masyarakat Indonesia khususnya daerah Kalimantan Selatan.

 

Baca juga:  Lanud Supadio Bersihkan Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Kubu Raya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel