Berita

Wujudkan Manusia Berkualitas, RSAU Beri Penyuluhan Anggota Sekkau

Dibaca: 15 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Melaksanakan program Kerja dan Anggaran RSAU dr. Esnawan Antariksa TA. 2016 bidang Kesehatan Prefentif, RSAU dr. Esnawan Antariksa melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Virus Zika dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh anggota Sekkau bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (28/9).

RSAU menilai penyuluhan tersebut penting dilaksanakan karena anggota TNI AU sebagai penjaga Kedaulatan Negara di Udara hendaknya menjadi manusia yang berkualitas dan berkepribadian yang baik.

Penyuluhan yang dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi tersebut diawali dengan materi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Letkol Kes Sapto Prasetyo, yang menyampaikan pengertian, macam, golongan juga efek yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Usai tanya jawab, acara penyuluhan dilanjutkan Letkol Kes dr. Buyung Arief, Sp.D., yang menyampaikan materi Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Virus Zika.

Disampaikan Letkol Kes dr. Buyung Arief, Sp.D., pengendalian nyamuk Aedes Agepty sebagai langkah pencegahan tercangkitnya penyakit DBD maupun virus Zika, dapat dilaksanakan dengan perbaikan lingkungan yaitu pemberantasan sarang nyamuk, pengolahan sampah dan perbaikan desain rumah, serta pemeliharaan ikan pemakan jentik, pengasapan/fogging dengan malathion dan fenthion dan pemberian bubuk abate (temepos).

Baca juga:  WINGDIKTEKKAL BUKA PENDIDIKAN SUSBAMENJUR DAN SUSJURLATA

Hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Sekkau Kolonel Pnb. Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., beserta para pejabat dan Patun Sekkau, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto beserta para pengurus, juga seluruh anggota Sekkau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel