Berita

WUJUDKAN “MENSANA IN CORPORESANO” DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 3 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Mensana In Corporesano” adalah suatu ungkapan yang sangat terkenal dan akrab terdengar di telinga, bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu, Anggota Wingdiktekkal baik Militer maupun PNS melaksanakan test kesamaptaan jasmani dalam rangka mewujudkan “Mensana In Corporesano” di lapangan sepak bola Lanud Suryadarma, Selasa (24/4). Test kesemaptaan jasmani yang meliputi samapta A dan B. Samapta A berupa lari 12 menit dan samapta B meliputi gerakan pull-up, sit-up, push-up serta shuttle run.

Sebelum pelaksanaan test samapta terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas dilanjutkan cek tensi tekanan darah oleh seksi kesehatan Lanud Suryadarma, dengan maksud untuk mengetahui kesiapan seluruh personel dapat mengikuti samapta atau tidak. Karena jika terdapat anggota yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan ikut dalam test samapta dan diharapkan dalam pelaksanaan test ini tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Test samapta semester pertama ini merupakan salah satu program kerja Seksi Pembinaan Jasmsani (Binjas) Wingdiktekkal untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing personel, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatan dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya setiap saat”, ungkap Kasi Binjas Wingdiktekal Mayor Kes Jose Rizal.

Kasi Binjas Wingdiktekkal menambahkan bahwa dengan kondisi tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat dalam menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang prima, baik saat ini maupun menghadapi tugas kedepan.

Baca juga:  Briefing Perwira Lanud El Tari (Rabu, 5 Jan 2011)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel