Berita

Wujudkan Sapta Marga Dalam Kegiatan Sehari-Hari

Dibaca: 312 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sulaiman Kolonel Penerbang Djamaluddin, M.Si(Han)., yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera mingguan dalam amanatnya menekankan kembali kepada seluruh peserta upacara untuk selalu mewujudkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri dalam kegiatan sehari-hari, bertempat di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (02/03).

Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan pula tentang telegram pimpinan mengenai media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat termasuk didalamnya personel Lanud Sulaiman, untuk senantiasa memperhatikan dan mencermati dengan seksama seluruh komentar yang akan disampaikan khususnya terkait dengan kebijakan pimpinan atau pemerintahan, 

“Tidak diperbolehkan anggota TNI AU untuk berkomentar negatif terhadap keputusan atau kebijakan yang diambil oleh pimpinan melalui media sosial, karena institusi TNI memiliki prosedur tersendiri dalam menampung aspirasi anggotanya”, tegas Danlanud. 

Menjaga nama baik dan citra institusi pun, lanjut Danlanud, harus diperhatikan. Setiap personel dalam berpikir, berucap, dan bertindak harus memikirkan dampak negatif yang mungkin timbul dari perkataan atau perbuatannya di tengah masyarakat, apakah akan menimbulkan sentimen negatif, memperburuk citra institusi, terlebih menimbulkan keresahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Open Golf Tournament 2015

Upacara yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, dan Siswa, diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila dan pengucapan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri. Koordinator upacara adalah Skadik 201 Lanud Sulaiman. Pada hari ini pula pemakaian seragam PDH berbaret mulai dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel