Berita

Wujudkan Satu Tahun Tanpa Accident

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

TNI AU satu tahun kedepan tanpa Accident. Upaya peningkatan kesiapan operasional satuan-satuan udara dan pemantapan lembaga pendidikan menjadi prioritas utama. Terbatasnya anggaran berpengaruh terhadap penyiapan pesawat dan jam terbangnya. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos., pada apel khusus di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Selasa (17/11).

 

Lebih lanjut Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos., menyampaikan sorotan pemerintah tertuju pada banyaknya accident yang terjadi belakangan ini, menjadikan tantangan yang harus dijawab dengan kerja keras, disiplin tinggi dan komitmen yang kuat, sehingga permasalahannya dapat dipecahkan agar mampu melaksanakan tugas sesuai kebutuhan Negara, dengan sasaran jangka pendeknya satu tahun tanpa accident.

 

Kedepan TNI AU prioritaskan peningkatan kesiapan operasi yang terfokus pada satuan-satuan udara dan memantapkan lembaga-lembaga pendidikan. Mengingat satuan-satuan dan lembaga tersebut merupakan front liner, ujung tombak TNI AU. Dari sanalah, tuntutan kesiapan operasi dan kualitas Sumber Daya Manusia terjawab.

 

Disampaikan, terbatasnya anggaran berpengaruh terhadap penyiapan pesawat dan jam terbangnya. Oleh sebab itu perlu adanya langkah-langkah konkrit, dengan mengetatkan penggunaan jam terbang dengan prioritas kepentingan operasi dan maintaining skill para awak pesawat, secara efektif dan selektif dalam pemeliharaan dan tingkat kemampuannya.

Baca juga:  Syukuran HUT ke-74 Republik Indonesia di Bangsal Kepatihan Yogyakarta

 

Mengakhiri sambutannya Komandan Lanud Iswahjudi tujuh atensi dan harapan Kasau diantaranya, agar anggota TNI AU disamping membudayakan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, juga senantiasa memelihara dan meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, guna menghadirkan karya dan prestasi demi terlenggaranya tugas pokok TNI AU sebagai alat dan komponen utama pertahanan Negara yang solid, professional dan modern.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel