Berita

Wujudkan Toleransi, Warga Kosek Hanudnas II gelar Buka Puasa Bersama

Dibaca: 17 Oleh 30 Jun 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, SE. melaksanakan buka puasa bersama dengan warga Kosekhanudnas II di Gedung Loly Wardiman, Senin (29/6). Buka puasa yang bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan,Nuzulul Quran dan Idul Fitri tahun 1436 H/2015 M kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AU” ini, diisi dengan uraian Hikmah puasa dari Al Ustadz. Drs Mahdin Muhammad M.Ag. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangkoopsau II Marsda TNI Barhim beserta Ibu,para pejabat Koopsau II dan pejabat Makosekhanudnas II, Perwira,Bintara, Tamtama dan pegawai negeri sipil serta ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas II. 

Ustad Drs. H. Mahdin Muhammad M.Ag ini mengungkapkan ciri-ciri keberhasilan kaum muslimin yang berhasil menjalankan ibadah puasa. Di antaranya adalah puasa tersebut berimplikasi terhadap kehidupan sosial yang lebih baik, misalnya berbagi dengan orang lain yang memerlukan bantuan dan lain-lain. Ciri puasa kedua yang berhasil adalah mampu menahan amarah. Ketiga, mampu memaafkan kesalahan orang lain sebelum yang bersangkutan minta maaf. Ketiga, berani mengakui dan meminta maaf kepada pihak lain. Keempat, ibadah pardu dan sunah semakin meningkat meskipun puasa sudah berlalu. “Jangan sia-siakan Ramadan ini, karena Ramadan tahun depan tidak ada jaminan bagi kita masih bertemu dengan Ramadan yang agung ini,”

Baca juga:  Sambut Hut ke-76 TNI Lanud Wiriadinata Gelar Donor Darah

Berkaitan dengan bulan puasa ramadhan kali ini, kita dihadapkan dengan tantangan untuk mampu kita lewati. tidak hanya tantangan menahan haus dan lapar tetapi juga tantangan melawan hawa dan nafsu manusiawi. tidak mudah menakhluk-kan itu semua, penuh godaan, butuh niat yang bulat untuk sanggup mewujudkan ibadah puasa yang di ridhoi oleh Allah SWT. Banyak kerikil-kerikil penghambat, dimana butuh niat yang bulat dan tekad yang kuat serta kesabaran yang tinggi untuk mencapainya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel