Berita

Yang tersisa dari PORAU; 21 hari bentuk tim Volly impian Korpaskhasau

Dibaca: 2 Oleh 20 Mar 2012Tidak ada komentar
Yang tersisa dari PORAU; 21 hari bentuk tim Volly impian Korpaskhasau
#TNIAU 

Tak terasa pekan olah Raga TNI AU 2012 telah meninggalkan kita. Empat hari menjadi begitu cepat. Masih segar dalam ingatan kita kemenangan yang jumawa. Bukan berarti merendahkan tim lain kedigjayaan tim bola voly Paskhasau sangat istimewa, bermaterikan pemain muda yang rata-rata berusia 20 tahunan dan mempunyai tinggi rata-rata 180 cm memang bukan merupakan postur ideal pemain bola Volly modern.

Namun dengan segala keterbatasan dan kekurangannya tim Bola Volly Paskhasau menjadi tim yang terbaik dan berpotensi di PORAU 2012 yang baru lalu. Seperti yang dikatakan Kasau “ bagi atlet yang berhasil dalam PORAU ini jangan cepat berpuas diri”. Menyibak lebih jauh tentang apa dan bagaimana tim bola volley Korpaskhas ini dibentuk ternyata ada yang menarik dan patut ditiru oleh semua pihak.

Sebelum berangkat ke Yogyakarta, Koorpaskas telah mengadakan seleksi yang intensif dalam menjaring bibit-bibit atletnya. Tidak kecuali Tim bola volleynya, setelah diadakan seleksi dari anggota Wing 3, Makor, dan eksko. Akhirnya dipilih 18 orang untuk di masukkan dalam TC. TC sendiri dilaksanakan di Wing 3 selama 2 minggu.

“Pada awalnya saya tidak menyangka dapat berhasil sampai ke final” jelas mayor Psk Halilur Rahman. Saya sendiri ke sini sebagai official tim Bola volley, Pada saat berangkat target saya hanya tampil sebaik-baiknya dan tanpa beban. Saya tidak pernah menargetkan juara jelas pria hitam manis ini. Modal saya hanya satu keuletan, dan pantang menyerah. Saya latihan fisik dan strategi, tidak kecuali tiap pagi saya perintahkan untuk sholat dhuha dan malam saya wajibkan tahajud. Atas dukungan dinas kami juga memangil pelatih terutama untuk masalah strategi.

Saya terus terang berterima kasih sekali kepada semua pihak karena telah mendukung kami, hingga menjadi juara. Pada saat hendak berangkat tim kami memang rutin mengadakan latih tanding. Seperti Bandung Tectona dan Itekto, serta kedalam kami juga sering mengadakan lawatan dengan satker lain. Tujuan kami hanya satu menambah jam terbang tim kami.

Setelah juara ini saya berharap Tim yang sudah terbentuk ini akan kami bina di satu tempat dan akan menjadi cikal bakal tim Koorpaskhas dan TNI AU apabila kami yang ditunjuk untuk mewakili TNI AU dalam suatu kesempatan. Lanjutnya.

Baca juga:  10 Tim Voli berlaga Dalam HUT PIA Ardhya Garini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel