Berita

Yang Unik & Menarik, Urip Widodo, Pilot yang Pedalang

Dibaca: 584 Oleh 05 Sep 2018Tidak ada komentar
Yang Unik & Menarik, Urip Widodo, Pilot yang Pedalang
#TNIAU 

TNI AU.   Kalau pilot mahir dalam menerbangkan pesawat, itu biasa. Tapi kalau ada pilot ternyata juga pandai mendalang, itu baru luar biasa.

Adalah Letkol Pnb Urip Widodo, perwira penerbang TNI AU yang saat ini berdinas di Markas Komando Operasi TNI AU ( Makoopsau) III Biak Papua, ternyata juga punya keahlian unik.

Selain trampil menerbangkan pesawat, alumnus sekolah penerbang (Sekbang) TNI AU tahun 2002 ini juga punya bakat mendalang wayang kulit.

Keahlian mendalang sudah dibuktikan dengan pementasan wayang kulit di Lanud Adi Sumarmo Solo beberapa waktu lalu. Berkat aksinya tersebut, Letkol Pnb Urip Widodo yang kelahiran Jakarta ini, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perwira penerbang yang punya keahlian “unik dan langka”.

Perwakilan MURI, Awan Rahargo ketika menyerahkan penghargaan MURI, di Lanud Adi Sumarmo Solo beberapa waktu lalu mengatakan, Letkol Pnb Urip Widodo merupakan sosol perwira TNI AU yang unik dan langka.

“Selain pandai olah keprajuritan dan mengoperasikan Alutsista, Letkol Pnb Urip ternyata juga jago mendalang, ini sangat unik dan langka, dan kiranya dapat menjadi inspirasi bagi prajurit yang lainya” ujar Awan Rahargo.

Baca juga:  Kedatangan Pangkoopsau II di Lanud Surabaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel