TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Akan Rekrut Tenaga Pendidik Terbaik

IMG-20181101-WA0072

TNI AU. Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) bagi guru-guru atau tenaga pendidik seluruh Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto bertempat di SMK Angkasa Ardhya Garini, Kamis (1/11). Hadir dalam kegiatan UKG ini Wakil Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Deni Simanjuntak beserta segenap pengurus Yasarini.

Wakil Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa UKG yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan dengan sistem online. Tujuan diadakan UKG ini adalah untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau subjek  metter dan juga pedagogik dalam dominan seorang tenaga pendidik.  Melalui kegiatan pada hari ini diharapkan para guru –guru dapat mengajar secara  professional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas.

UKG juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi. Oleh karena itu bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik maka kompetensi dasar yang akan diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi tersebut.

“Yasarini cabang Lanud Adisutjipto terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan rekruitment tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi tinggi agar nantinya mampu mendidik para siswa Sekolah Angkasa melalui metode pengajaran yang lebih kreatif dan modern,” pungkasnya.

Selain itu materi yang akan diujikan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru. Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk kompetensi pedagogik yang diujikan sendiri merupakan integrasi dari konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran dalam bidang studi di dalam kelas.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Akan Rekrut Tenaga Pendidik Terbaik