TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Bersama Lanud Sutan Sjahrir Gelar AMSO 2018

By 23 Oct 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-10-23_at_14.55.21

WhatsApp_Image_2018-10-23_at_14.54.51TNI AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Sut Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho bersama Pengurus Secara Resmi Membuka Amso 2018 (Angkasa Mathematic and Science Olyampiad)  yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI AU Seluruh Indonesia diikuti oleh para Kadis Dan Perwira Lanud Sut para Pengurus Yasarini.Dengan Peserta Upacara Dari Kepala Sekolah, Seluruh Guru, Siswa siswi Sd dan Smp Angkasa. Bertempat Di Smp Angkasa. Selasa (23/10).

Dalam amanat Ketua umum yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh ketua Yasarini Cabang Lanud Sut Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho, yasarini didirikan dari Kepedulian dan Rasa Tanggung Jawab Terhadap dunia Pendidikan di Indonesia.Bagi  Keluarga Besar Istri Prajurit TNI Angkatan Udara Yang Tergabung dalam PIA Ardhya Garini. Saat Ini Yasarini Telah Mengelola sekolah-sekolah dari tingkat PAUD, SD,SMP, SMA, SMK dan SLB Sebanyak 151 Sekolah yang tersebar diseluruh Indonesia. AMSO tahun Ini merupakan Kegiatan Amso Yang Kedua, dimana pada tanggal 9 oktober 2017 kegiatan AMSO Yang Pertama Diselenggarakan. Kegiatan Oliampiade mata pelajaran yang ditujukan agar Peserta didik dapat Mengembangkan daya Pikir, bakat, dan Kemampuannya di berbagai Pemecahan Masalah dalam kehidupan Sehari hari. Melalui Angkasa Mathematic Science Olyampiad banyak Sekali manfaat yang bisa diaambil diantaranya: Pertama, Menyediakan Wahana bagi Siswa Jenjang SD/ MI, SMP, dan SMA serta SMK Sekolah Angkasa Untuk mengembangkan dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS. Kedua, Memotivasi Siswa Untuk Selalu Meningkatkan Kemampuan Intelektual Emosional, Spiritual, Berdasarkan Norma norma Yang sehat sehingga Siswa dapat memberi kemampuan bernalar. Ketiga, Memotivasi Guru Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Pembelajaran  Matematikan, IPA, dan IPS. Keempat, Sebagai sarana mempersiapkan dan menumbuhkan Kader kader jadi siswa Sekolah Angkasa untuk menjadi individu atau generasi Bangsa yang kreatif dan Mandiri agar mampu bersaing ditingkat Provinsi/Nasional/Internasional.

Danlanud Sut Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho Juga Memberikan Sambutan di Depan anak didik SD dan SMP Angkasa, Tujuan diadakan AMSO Ini, Agar Murid Angkasa Lanud Sutan Sjahrir dapat meningkatkan gaya pikir dan bakat serta kemampuannya di dalam Kehidupan sehari hari. saya berpesan kerjakan soal ujian dengan baik, penuh semangat dan jujur mulai dari babak penyisihan sampai babak final nanti. selamat berjuang semoga berhasil dan Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan pada ananda semua.

Seusai upacara pembukaan Amso 2018 dilanjutkan video conference dengan ketua umum yasarini sekaligus Danlanud beserta ibu meninjau di kelas kelas peserta  ujian  Amso 2018 baik SD maupun SMP Angkasa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Bersama Lanud Sutan Sjahrir Gelar AMSO 2018