Berita

Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Menggelar Lomba Amso

Dibaca: 14 Oleh 13 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto telah melaksanakan event akbar Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017, di Sekolah SMP dan SMA Angkasa. Senin, (9/10).

Kegiatan yang diselenggarkan oleh Yayasan Ardhya Garini pusat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Dian Novyan Samyoga mengungkapkan bahwa AMSO 2017 digelar dengan tujuan selain untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan, juga sebagai upaya Yasarini dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini yang berada di jajaran TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut, Ny. Dian Novyan Samyoga di sela-sela kegiatannya, menegaskan bahwa kegiatan AMSO 2017 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis. “Dengan harapan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri,” ujarnya.

Baca juga:  Setelah Melaksanakan Istighosah dan Doa Bersama Lanud Haluoleo Gelar Shalat Tasbih

Yasarini cabang Lanud Adiutjipto telah melaksanakan babak penyisihan yang diikuti 246 siswa terdiri dari siswa SMP Kelas 7 berjumlah 115 siswa, dan kelas 8 berjumlah 122 siswa. Sedangkan untuk SMA Kelas X IPA berjumlah 68 Kelas IPS 51 siswa. Untuk kelas XI IPA berjumlah 72 dan Kelas IPS 54 siswa.

Menurutnya, semua hasil ujian tertulis peserta olimpiade akan dikirimkan kembali pada panitia pusat dalam hal ini adalah Yayasan Ardhya Garini Pusat di Jakarta. Bagi siswa yang masuk peringkat 40 besar Nasional dan 2 siswa terbaik perwakilan sekolah akan mengikuti babak final yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta pada tanggal 23 November 2017, papar Ny. Samyoga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel