Berita

YASARINI CABANG LANUD PADANG ADAKAN PRESENTASI KESEHATAN

Dibaca: 8 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Yayasan Pia Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Padang menyelenggrakan kegiatan presentasi (paparan) kesehatan bertempat di Lanud Padang, Jumat (17/2). Dalam acara presentasi tersebutmengangkat tema sinergisme mentality Ibu dengan tumbuh kembang buah hati. Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Padang dr. Ila Fairlyanto mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk sebagai acuan dalam merumuskan arah kebijakan, strategi program kegiatan PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) holistik dan Integratif bagi semua jajaran pemerintah pusat dan derah dalam program perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan.

Teori pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini berdasarkan hasil penelitian meliputi beberapa aspek penting antara lain, Teori ekologi, Teori kesehatan, kecukupan gizi, perkembangan otak, Kecerdasan dan kepribadian anak serta pola pengasuhan. Disamping itu jaga harus memperhatikan pola hidup untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, atau yang memenuhi kritria standar makanan empat sehat lima sempurna.

Dalam pengasuhan anak kunci utama yaitu dimulai dari diri kita sendiri sebagai orang tua harus menjadi tauladan lebih dari seribu kata dan jangan menjauhkan keluarga dari ajaran dari kitab suci yang dianut. Ajarkan anak-anak kita untuk mengenal kebersihan lingkungan seperti membuang sampah di tempatnya, cara menanam tanaman yang baik dan benar serta dalam bentuk kegiatan lainyan. Sebab hai ini penting untuk ditanamkan pada setiap anak sejak usia dini karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman.

Baca juga:  UPACARA HARI BAKTI TNI AU KE-63 DI LANUD ASTRA KSETRA

Dengan demikian agar para orang tua merobah system cara berkomunikasi dengan anak seperti halnya membaca, menulis, berhitung, berbicara, mendengar serta ketrampilan berfikir kreatif, memecahkan masalah dan kemampuan imaginasi, apabila kita tak menjadi orang tua yang baik dan tidak menguasai tahapan perkembangan anak sangat berpengaruh kepada kepribadian dan masa depan si anak jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama dr. Ila Fairlyanto,melalui kegiatan sehari agar dapat menambah pengetahuan Ibu-ibu dalam berkomunikasi dengan anggota keluarga serta meningkatkan ketrampilan dan kualitas anak-anak dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Keluarga saqinah dan mawaddah merupakan idaman bagi setiap anggota keluarga, tentu untuk mencapai itu semua tidak semudah mengucapkannya, akan tetapi butuh upaya, pemikiran dan tindakan pengasuhan dari orang tua, sehingga anak-anak memiliki idola yang positif dalam hidupnya. Pengasuhan yang baik menurutnya adalah orang tua harus selalu berkomunikasi dengan anak, tidak cukup hanya memanjakan si anak dengan tenaga pengasuh dan disuguhi berbagai kesenangan sehingga pada akhirnya si anak kehilangan idola ucapnya.

Baca juga:  SOSIALISASI SEKOLAH PRADITA DIRGANTARA DI LANUD TIMIKA

Dalam acara seminar tersebut di hadiri kepala sekolah TK/PAUD Angkasa Lanud Padang, Kepala sekolah TK Islam Bakti Tunggul Hitam, Wara Lanud Padang, Pns, Ibu-ibu istri anggota serta tamu undangan lainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel