TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mengikuti AMSO/Fesa II Tahun 2018

By 19 Nov 2018 November 21st, 2018 Berita, PIA Ardhya Garini

TNI AU.   Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengikuiti Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang kedua tahun 2018, dengan mengirimkan 4 peserta didik siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin untuk mengikuti AMSO kategori mata pelajaran Metematika, IPA dan IPS, yang dilaksanakan di Aula Auditorium PMPP Sentul Bogor.

FESA 2018 merupakan kompetisi dibidang sains dan matematika untuk lingkup sekolah Angkasa seluruh Indonesia dibawah pembinaan Yasarini dan untuk tahun kedua ini diikuti sekitar 1000 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD hingga SMA di PMPP Sentul Bogor pada 16-19 November 2018. Tes seleksi AMSO tingkat pusat digelar oleh Yasarini Pusat pada hari Sabtu 17 November 2018 di Aula Auditorium PMPP TNI Sentul Bogor, diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat SD/SMP dan SMA/SMK Angkasa seluruh Indonesia.

Ketua Cabang Yasarini Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Ny Astrid Ahmad Mulyono mengapresiasi dan memberi semangat kepada perwakilan siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin  “Meskipun tidak juara tapi ibu tetap bangga kepada kalian (siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin) yang telah berusaha dengan maksimal dalam kegiatan AMSO ini. Tahun depan kita akan lebih baik lagi, tetap semangat dan lebih giat lagi dalam belajar” ujarnya.

Kegiatan AMSO/FESA II 2018 ini diikuti oleh 288 peserta KSG (Kompetisi Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa), dan 347 peserta AMSO (Angkasa Mathematics and Science Olympiad). Kegiatan secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di Aula Auditorium PMPP Sentul Bogor, Minggu (18/11).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mengikuti AMSO/Fesa II Tahun 2018