TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Menyelenggarakan “Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO)” Tahun 2018.

By 23 Oct 2018Berita

TNI AU. Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan kegiatan “Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO)” Tahun 2018 bagi siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Selasa, (23/10).

Diawali dengan rangkaian upacara pembukaan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Tahun 2018, yang bertempat di Lapangan SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bertindak selaku inspektur upacara sekaligus sebagai pembina Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M.

Dalam amanat Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Ny. Ahmad Mulyono, “kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiad – (AMSO), tahun ini merupakan  kegiatan AMSO yang ke dua, dimana pada tanggal 9 oktober 2017 kegiatan AMSO yang pertama diselenggarakan. Dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (High Order Thinking Skills) pada daya pikir siswa. Kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini, sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah-sekolah Angkasa dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan mewujudkan NKRI yang maju dan sejahtera. Tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya”.

Usai upacara, sebelum memasuki ruangan kelas tempat tes AMSO berlangsung, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin memberi pesan kepada siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, ”Manfaatkan waktu luang yang ada untuk rajin belajar. Kalau perlu minta jam belajar tambahan ke guru-guru. Awali semua kegiatan baik yang saat ini (AMSO) maupun kegiatan lainnya dengan do’a dan kejujuran serta yakin dan percaya kepada kemampuan diri sendiri,” tegasnya.

Peserta kegiatan AMSO terdiri dari siswa-siswi SMP kelas 7 dan kelas 8 SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Acara berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Menyelenggarakan “Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO)” Tahun 2018.