Berita

Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Dinas Personel Melaksanakan Verifikasi Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara

Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Dinas Personel Melaksanakan Verifikasi Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU.  Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah pada pertengahan Januari lalu, Ketua Yasarini Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ny. Angel Silaen beserta pengurus meninjau proses verifikasi berkas pendaftaran yang dilaksanakan oleh Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rabu (30/1).

Proses verifikasi berkas pendaftaran calon SMA Pradita Dirgantara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala DInas Personel Lanud RHF Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta S.E., untuk mengecek kelengkapan berkas daripada pendaftar sekolah unggulan yang merupakan binaan dari Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) TNI Angkatan Udara tersebut.

Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. juga sempat datang ke ruangan meninjau jalannya verifikasi tersebut. Ketua Yasarini Lanud RHF Ny. Angel Silaen beserta pengurus terlihat sangat aktif dalam membantu pengurusan verifikasi dari para orang tua murid yang mendaftarkan anaknya. “Kita melihat ternyata animonya banyak sekali, sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi pada tanggal 16-17 Januari 2019, sampai hari ini pendaftar ada 42 orang”, kata Ketua Yasarini. Ny. Angel juga berharap semakin banyak calon siswa atau orang tua yang berminat serta mendaftarkan putra-putrinya untuk bersekolah di SMA Pradita Dirgantara. “semoga putra putri daerah Tanjungpinang maupun Batam dapat yang banyak diterima di sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara”, tutunya.

Sementara itu, dari wawancara kepada beberapa orang tua siswa yang mendaftar, Ibu Samsidah, Ibu Siti Iswatin, dan Ibu Dewi yang berasal dari Batam mengungkapkan bahwa mereka mendaftarkan anaknya ke SMA Pradita Dirgantara atas dasar kemauan sang anak. “Mereka sangat antusias dan berambisi untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara, saya sebagai orang tua mendorong dan menyemangatinya, semoga bisa masuk ke SMA tersebut,” ujar Ibu Siti.

Ibu Samsidah juga menambahkan bahwa seleksi yang ketat merupakan salah satu faktor tantangan yang membuat anaknya begitu antusias. “Dia bilang dari seleksinya saja begitu ketat, bayangan dia mungkin ini lah (sekolah) yang dicari selama ini, semangatnya luar biasa”, katanya. Sebagai orang tua, mereka berharap apa yang dicita-citakan oleh anaknya untuk menjadi yang terbaik dan terarah dapat direalisasikan melalui SMA Pradita Dirgantara.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel