BeritaBerita Kotama

Yasarini Cabang Lanud Soewondo Gelar Expo Angkasa 2018

Oleh 16 Jul 2018 Juli 17th, 2018 Tidak ada komentar
Yasarini Cabang Lanud Soewondo Gelar Expo Angkasa 2018
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mengenalkan sekolah Angkasa di Lanud Soewondo Medan, Yasarini cabang Lanud Soewondo melaksanakan Expo Sekolah Angkasa 2018 bertema “Menuju Kejayaan Sekolah Angkasa” yang digelar di halaman Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Senin (16/7).

Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey pada acara pembukaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dilaksanakannya expo angkasa yang baru pertama kali ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam lagi kepada para peserta didik, orang tua dan masyarakat luas tentang sekolah-sekolah angkasa, bahwa peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya dilihat dari kurikulum atau dari guru tenaga pengajar saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan, terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan, yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, pendidik, alat dan fasilitas pendidikan, metode pendidikan, isi pendidikan dan lingkungan pendidikan.

Sementara Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para orangtua dan masyarakat yang menghadiri acara Expo agar menyekolahkan putra putrinya di Sekolah Angkasa, karena saat ini Sekolah Angkasa sudah setara dengan sekolah-sekolah unggulan yang ada di Indonesia, dan bagi peserta didik tingkat SMP Sekolah Angkasa supaya terus belajar dengan giat supaya mendapat nilai yang memenuhi syarat untuk masuk di SMA Pradhita Dirgantara di Solo, kata Danlanud.

Selanjutnya Danlanud didampingi Ketua Yasarini cabang Swo, para kepala dinas, para guru dan peserta didik melaksanakan pelepasan balon Expo Angkasa 2018, dilanjutkan dengan menampilkan berbagai macam pestasi yang sudah ditorehkan oleh para siswa/siswi Sekolah Angkasa Lanud Soewondo baik tingat TK, SD, SMP maupun SMA, selain itu, setiap tingkat sekolah juga membuka stand masing-masing yang memperlihatkan tentang profil, prestasi dan keunggulan kreasinya.

Hadir dalam acara Expo Angkasa 2018 adalah Danlanud Soewondo, Para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Soewondo, Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo beserta pengurus, para guru beserta seluruh siswa sekolah angkasa, para orang tua dan masyarakat sekitar sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel