Berita

Yasarini Cabang Lanud Soewondo Laksanakan Oktober Fest Angkasa School Kindergarten

Dibaca: 10 Oleh 18 Okt 2019Tidak ada komentar
Yasarini Cabang Lanud Soewondo Laksanakan Oktober Fest Angkasa School Kindergarten
#TNIAU 

TNI AU.   Dalam upaya untuk meningkatkan potensi, bakat dan kreatifitas anak usia dini, Yasarini cabang Lanud Soewondo melaksanakan kegiatan Oktober Fest Angkasa School Kindergarten yang dilaksaanakan di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo. Kamis (17/10).

Pada acara pembukaan, Oktober Fest Angkasa School Kindergarten kali ini yang bertema ‘’Meningkatkan Potensi, Bakat Dan Kreatifitas Anak Usia Dini Disekolah TK Angkasa’’ ini, Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto Mengatakan bahwa Oktober Fest Angkasa School Kindergarten ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 s.d 18 Oktober 2019 dengan mengadakan berbagai materi perlombaan diantaranya, perlombaan Mewarnai, Modelling, Bernyanyi dan Dai Cilik. Melalui Oktober Fest Angkasa School Kindergarten ini juga mengajak para guru dan peserta didik untuk lebih giat dalam melakukan kegiatan seni dan budaya untuk menunjang kemampuan peserta didik usia dini yang juga bertujuan untuk memberikan semangat dalam bidang seni dan budaya bagi para peserta didik usia dini.

Selanjutnya Ketua Yasarini pengurus cabangLanud Soewondo juga mengatakan bahwa, pada dasarnya anak perlu dipupuk secara kemampuan akademik seni dan budaya untuk memupuk kebersamaan dan disiplin yang tinggi dan itu adalah satu proses menuju tujuan dari pendidikan nasional, dan juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan taman kanak-kanak melalui wadah yang bersifat kreatifitas namun tetap prestisius, serta menumbuhkembangkan kemampuan anak-anak dalam meraih prestasi, melatih mental pemberani dalam berekspresi, serta mencari bibit-bibit unggul dimasa depan. Ajang ini adalah sesuatu yang positif sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa yang  akan datang.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan di Mako Korpaskhas

Diakhir sambutannya Ny. Meka Yudanto menyampaikan, dengan terselenggaranya Oktober Fest Angkasa School Kindergarten ini berarti Yasarini cabang Lanud Soewondo secara langsung telah ikut andil dalam upaya pencarian bibit-bibit unggul terutama anak-anak usia dini dalam memajukan seni dan budaya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media dalam menyalurkan minat dan bakat serta menumbuhkan rasa kompetitif yang positif dikalangan pelajar anak-anak usia dini, serta para pengajar untuk lebih aktif lagi dalam memotivasi para peserta didiknya.  Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menghasilkan insan yang berkualitas dan perduli terhadap seni dan budaya kita, pungkas beliau.

Acara  pembukaan Oktober Fest Angkasa School Kindergarten ini turut dihadiri oleh ibu ketua IGTKI kota Medan, ibu KUPT dan Pengawas Kecamatan Medan Polonia-Maimun, ketua IGTKI Kecamatan, pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo serta para Kepala Sekolah dilingkungan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel