Berita

Yasarini Cabang Lanud Soewondo Laksanakan UKG Tahap III bagi Guru Sekolah Angkasa Medan

Dibaca: 18 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 7325
#TNIAU 

TNI AU. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Soewondo melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap III bagi para Guru sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Para pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo meninjau secara langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahap III yang dilaksanakan di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Sabtu (18/5).

Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey melalui Ketua Bidang Pendidikan Ny. Rado P. Purba menyampaikan bahwa melalui UKG ini diharapkan para guru di sekolah Angkasa dapat mengajar secara professional dan memiliki karakter yang kuat saat mengajar di dalam kelas. UKG Tahap III ini juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan, ide dan pemikiran seorang guru, serta melihat kemampuan guru sebagai tenaga pendidik. Oleh karena itu bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik, kompetensi dasar yang diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi masing-masing.

UKG Tahap III yang dilaksanakan secara online dan serentak diseluruh Sekolah Angkasa di Indonesia ini diikuti oleh sebanyak 38 orang peserta yang terdiri dari guru TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Angkasa Medan.

Baca juga:  SEMINAR MOTIVASI BAGI GURU TK OLEH YASARINI CABANG LANUD SURYADARMA

Melalui UKG ini juga diharapkan dapat memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan, sehingga para guru mampu memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu guna memajukan pendidikan di Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel