PIA Ardhya Garini

YASARINI CABANG LANUD SOEWONDO LAKSANAKAN WORKSHOP 

Dibaca: 39 Oleh 22 Des 2017Tidak ada komentar
YASARINI CABANG LANUD SOEWONDO LAKSANAKAN WORKSHOP 
#TNIAU 

TNI AU. Dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi, Yasarini cabang Lanud Soewondo melaksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum Sekolah Angkasa Beritegrasi dengan Kurikulum Kemdiknas RI T.A 2018/2019 yang dilaksaanakan di aula Silindung Lanud Soewondo, Kamis (21/12).

Pada acara pembukaan Workshop, Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Daan Sulfi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pendidikan di Indonesia masih menjadi tulang punggung perekoniman nasional, maka dari itu pembangunan pendidikan masih menjadi prioritas. Dalam usaha memajukan bidang pendidikan diperlukan keseriusan mengelola sumber daya manusianya yaitu guru. Berkaitan dengan hal tersebut, maka guru selaku SDM pengelola pendidikan harus mendapat arahan pendampingan dan motivasi.

Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta dalam suatu periode jenjang pendidikan. Penyusunan perangkat mata pelajaran ini disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut serta kebutuhan lapangan kerja.

Baca juga:  Lanud Zam Dukung Polri Tanam 1 Juta Pohon Mangrove

Lebih lanjut Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo mengatakan bahwa, peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya dilihat dari kurikulum atau dari guru tenaga pengajarnya saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, alat dan fasilitas pendidikan. Guru merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, karena gurulah yang merupakan faktor utama dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, namun kemajuan pendidikan sedikit banyak juga dipengaruhi oleh masyarakat termasuk juga orang tua siswa, karena tanpa adanya bantuan dan kesadaran dari masyarakat sulit untuk melaksanakan peningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo berharap dengan terlaksananya workshop penyusunan Kurikulum Sekolah Angkasa berintegrasi dengan Kurikulum Pendidikan Nasional dapat lebih memajukan dan mengembangkan Sekolah Angkasa menjadi sekolah yang berpotensi yang dapat menghasilkan generasi-generasi bangsa yang berprestasi dan membanggakan.

Acara Workshop diikuti oleh seluruh guru mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Soewondo Medan. Sebagai pemberi materi Workshop adalah ibu Ira Puspitawati Tribowo, M. Si, P.Si, PhD. Beliau juga selaku pengurus Yasarini Pusat, dan bapak Hamzah Harahap, S.Pd, M.Pd  yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kurikulum kota Medan, dan untuk hari kedua dilaksanakan pendalaman materi Workshop bertempat di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.

Baca juga:  KLIPING BERITA MEDIA, 9 OKTOBER 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel