Berita

YASARINI CABANG LANUD SULAIMAN TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. SLM. Penandatangan nota kesepahaman antara pihak Yayasan Ardhya Garini pengurus cabang Lanud Sulaiman dengan tiga PT Industri, yaitu PT. Sunny  Tekstil Indonesia, PT. Mitra Lestari, dan PT. Feytex Indonesia, dilaksanakan di SMK Angkasa 2 Margahayu – Lanud Sulaiman, kab. Bandung. Senin (27/1).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menyampaikan bahwa penandatanganan nota kesepahaman antara tiga industri tersebut dimaksudkan untuk menampung para siswa dari SMK Angkasa 1 dan 2 dalam melaksanakan praktek kerja lapangan agar setelah lulus, para siswa telah memiliki ketrampilan dan keahlian dalam dunia kerja.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak. Oleh sebab itu, tugas para siswa adalah belajar dengan sebaik-baiknya. Belajar menjadi karakter yang baik sehingga untuk mencapai cita-cita semakin jelas,” kata Danlanud yang juga menyampaikan bahwa untuk terjun di tiga industri tersebut, selain rekomendasi dari Ketua Yasarini dan Komandan selaku pembina Yasarini, juga tetap melalui prosedur dan sesuai dengan sistem dari ketiga industri tersebut.

“Ketua Yasarini tidak akan berhenti di tiga industri ini. Pihak Yasarini cabang Lanud Sulaiman akan berupaya untuk mencarikan industri lain agar para siswa dari SMK Angkasa 1 dan 2 ini dapat diterima untuk melakukan praktek kerja lapangan di industri-industri lainnya. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengaplikasikan ilmu selama di bangku sekolah, meningkatkan sumber daya manusia, dan mengurangi angka pengangguran,” tambah Danlanud.

Acara penandatanganan nota kesepahaman antara tiga industri tersebut ditandatangani Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin Juliani, S.E., Komandan Lanud Sulaiman, Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 dan 2, Bpk. M. Arif Muharam, S.H., S.Sos selaku general Manager, para HRD Manager dari tiga PT. Industri, dan disaksikan juga para undangan lainnya, diantaranya para kepala dinas, para supervisi SMK Angkasa 1 dan 2, dan para pengurus Yasarini.

Baca juga:  LANUD IWJ, PERINGATI HARI BAKTI TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel