TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Cabang Lanud Supadio Galakkan Gernas Baku

FOTO_1

TNI AU. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Supadio yang diketuai Ny. Wanty Minggit Tribowo menggalakkan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Gernas Baku merupakan program Nasional yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yaitu gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak diusia dini melalui pembiasaan di rumah, di sekolah dan di lingkungan masyarakat.

Menurut Ny. Wanty Minggit Tribowo, Gernas Baku yang digagas pemerintah merupakan program yang sangat baik sekali dimana peran orang tua dalam mencerdaskan anak dimulai dari usia dini dengan cara membacakan buku kepada anak.

“Kita menyadari bahwa saat ini sangat jarang sekali orang tua mempunyai waktu untuk membacakan buku atau mendongeng untuk anaknya. Orang tua sangat sibuk dengan urusannya sehingga hal ini terlupakan, padahal kebiasaan membaca buku untuk anak sangat penting bagi kecerdasan anak,” jelas Ny. Wanty Minggit Tribowo disela-sela acara yang berlangsung di Taman Edukasi Lanud Supadio, Selasa (8/5).

Disisi lain, lanjut Ny. Wanty, kebiasaan membacakan cerita buat anak juga bermanfaat bagi peningkatan hubungan emosional antara orang tua dengan anak dan dapat menghindari anak dari permainan gadget yang sedang berkembang pada dunia anak saat ini.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Ny. Sulastri (30) menyambut baik dengan program Gernas Baku ini. Sebagai orang tua saya jarang membacakan buku cerita kepada anak. “Dengan adanya himbauan atau program ini tentunya menggugah saya untuk melakukan yang terbaik untuk masa depan anak,“ ujarnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Cabang Lanud Supadio Galakkan Gernas Baku