Berita

Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Uji Kompetensi Guru Tahap II Sekolah Angkasa

Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Uji Kompetensi Guru Tahap II Sekolah Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir mengadakan Ujian Kompetensi Guru Tahap II (UKG II), bagi para guru Sekolah Angkasa dan dihadiri Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho serta Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho. Bertempat di SMP Angkasa, Sabtu 16 Februari 2019.

Ujian Kompetensi Guru Tahap II ini dilaksanakan secara online serentak diseluruh Sekolah Angkasa yang ada di Indonesia. Sedangkan Sekolah Angkasa dibawah Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir yang mengikuti UKG Tahap II terdiri guru internal 28 orang dan eksternal 14 orang total keseluruhan 42 orang yang hadir mengikuti ujian 39 orang.

Tujuan UKG untuk meningkatkan kompetensi para guru Sekolah Angkasa agar profesional, sosial dan berkepribadian yang luhur. Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho mengatakan, bahwa Ujian Kompetensi Guru Tahap II ini berfungsi mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan dan ide sebagai seorang guru sebagai tenaga pendidik yang cerdas dan profesional, sehingga sebagai guru harus memberikan ilmunya yang terbaik untuk meningkatkan mutu dan memajukan Sekolah Angkasa sebagai sekolah unggulan,”jelas Ny. Rista.

Turut hadir pada UKG Tahap II ini Komandan Lanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir, para pengurus dan Para Kepala Sekolah serta guru Angkasa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel