Berita

YASARINI JADIKAN SEKOLAH ANGKASA MENJADI UNGGULAN TERPADU

Dibaca: 319 Oleh 14 Jun 2010Tidak ada komentar
YASARINI JADIKAN SEKOLAH ANGKASA MENJADI UNGGULAN TERPADU
#TNIAU 

Keterlibatan PIA Ardhya Garini dibidang Pendidikan dirintis sejak tahun 1968 yang bekerja sama dengan dinas TNI AU melalui Kep Pangau nomor 45 tahun 1968. Selanjutnya pada tanggal 28 Juli 1988 dibentuklah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) sebagai yayasan dari istri anggota TNI AU yang bertekad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AU pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, yayasan tersebut salah satunya bergerak dibidang pendidikan.

Yayasan Ardhya Garini Badan Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo memiliki 4 sekolah yaitu : Paud, TK, SD, SMP Angkasa, Sekolah-sekolah tersebut saat ini sedang mengadakan pembenahan untuk menjadi Sekolah Unggulan.

Dalam rangka menjadikan sekolah unggulan ini Yasarini mengundang Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd selaku Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang. Beliau datang beserta rombongan untuk mengadakan observasi, diskusi dan diagnosis kondisi saat ini sebagai acuan untuk menuju Sekolah Unggulan Terpadu, (13/6).

Untuk memajukan sekolah angkasa, sebagai langkah awal untuk menjadikan sekolah unggulan terpadu adanya pendidikan agama untuk membentuk karakter, penambahan jam bahasa inggris untuk berpikir sistematis. Paud, TK, SD, SMP Angkasa akan dijadikan sekolah terpadu sebagai icon untuk menjadi sekolah unggulan dibawah Yasarini. Sekolah Unggulan Terpadu adalah sekolah yang berkualitas dalam proses dan produk pembelajaran yang baik, memiliki kompetensi (soft skill) yang lunak seperti empati, kecerdasan,emosional, kooperatif banyak dibentuk oleh proses yang baik agar muncul generasi muda yang memilki gaya komunikasi stabil, tidak emosi dan menghormati orang lain. Untuk itu diperlukan keterpaduan dalam manajemen kurikulum dan manajemen ketenagaan (guru).

Baca juga:  Apel Kesiapan Latihan Hanlan Dilanud Maimun Saleh

Selain pembahasan tentang sekolah terpadu pada kesempatan tersebut dihadirkan siswa-siswa berprestasi, dari SD Angkasa diikuti pula oleh Komite Sekolah serta guru-guru sekolah Angkasa. Harapan Ny. Nanik Hadi Tjahjanto selaku ketua Yasarini Lanud Adi Soemarmo bahwa sekolah Angkasa dapat menjadi sekolah dengan mutu standar Internasional serta hasil didik lulusan sekolah Angkasa dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel