Berita

Yasarini Lanud Halim Buka Pelatihan Pengelola Sekolah Angkasa

Dibaca: 68 Oleh 27 Mar 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., secara resmi membuka pelatihan dasar kepemimpinan bagi pengelola sekolah yang ada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (24/3) dalam upacara di Lapangan Apel Staf Khusus. Upacara diikuti oleh 48 peserta meliputi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah (TK sampai SMA) Angkasa dengan dihadiri pejabat Lanud Halim Perdanakusuma dan Pengurus Cabang Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyebutkan, ”Selaku Komandan Lanud Halim Perdanakusuma saya sangat mengapresiasi program Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma dalam pelatihan para pimpinan sekolah yang ada di bawah pengelolaannya. Kegiatan yang pertama kalinya ini merupakan program baru Pengurus Yayasan dalam memberikan penyegaran pengembangan karakter kepribadian khususnya kepada para pimpinan sekolah, agar pengelolaan sekolah dapat dilaksanakan secara lebih tertata secara terarah, fokus dan berkuaitas”, ujar Danlanud Halim.

Ditambahkan, Latihan Dasar Kepemimpinan akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan berbagai materi pengembangan dan penguatan karakter kepemimpinan diri dan kerjasama yang kokoh. Secara khusus tujuan latihan adalah penguatan nilai-nilai diri yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama dan manajemen dalam rangka pembentukan karakter sebagai pimpinan yang bermoral, beretika dan bertanggung jawab. Untuk itu, beberapa materi yang relevan akan diberikan secara bertahap seperti materi pengembangan diri, materi psikologi, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, outbound dan lainnya.

Baca juga:  Serda Kirana Binar Siswa Terbaik KIBI A-10

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Tek Tedjo, Staf Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma. Upacara ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta. Usai upacara para pejabat memberikan ucapan selamat dan diadakan foto bersama. Pelatih dan instruktur kegiatan berasal dari staf Sub Seksi Psikologi, Binjas dan Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma, Panitia juga intruktur pengembangan diri dari praktisi psikologi yang berpengalaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel