TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Pelatihan LDKPD

By 23 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Seluruh Siswa Siswi SMA Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta mulai hari ini Senin sampai Rabu pagi mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) yang diselenggarakan oleh Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Halim Perdanakusuma. Senin(23/10). LDKPD yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 Oktober 2017, memberikan pengetahuan tentang wawasan kepemimpinan dan kedirgantaraan.

Pelatihan diawali upacara pembukaan di Hanggar Skadron Udara 45. Dalam sambutannya. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Ka Binpotdirga Lanud Halim Perdsanakusuma mengatakan terkait kegiatan LDKPD ini akan dilaksanakan 3 hari 2 malam bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan dan kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab. “Kami meyakini sepenuhnya walaupun waktu pelatihan cukup singkat, namun akan mampu membekali kalian dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang berharga”, ujar Danlanud.

Menurut Ketua pengurus Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma, Melalui LDKPD diharapkan peserta didik dapat memiliki karakter kepemimpinan siswa yang baik, kuat dan mampu membawa organisasi dengan terarah.

Kegiatan LDKPD yang dilaksanakan oleh para peserta didik meliputi kegiatan bina kelas, pengenalan Skadron Udara 2, 17, 31, 45 berikut pesawat-pesawat yang ada di Skadron Udara tersebut, pelatihan PBB, Jurit malam, kunjungan ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Para peserta LDKPD melaksanakan kegiatan selama 3 hari 2 malam acara padat dan penuh dengan kegiatan sehingga para peserta wajib bermalam di tenda yang ada di Marshaling Area Lanud Halim Perdanakusuma dibawah pengawasan panitia LDKPD.

Turut hadir pada acara pembukaan LDKPD SMA Angkasa Jakarta, Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma dan bapak/ibu guru seluruh SMA Angkasa Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Pelatihan LDKPD