Berita

Yasarini Lanud Halim Pilih Guru dan Kepsek Berprestasi

Dibaca: 28 Oleh 27 Nov 2020Tidak ada komentar
Yasarini Lanud Halim Pilih Guru dan Kepsek Berprestasi
#TNIAU 

TNI AU. Halim. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan pemilihan kepala sekolah dan guru sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma berprestasi tahun 2020.

Hasil pemilihan ini sendiri disampaikan langsung Ketua Yasarini cabang Lanud Halim P. Ny. Etty Purwoko Aji dalam sebuah acara di Gedung Serba Guna Lanud Halim P, yang juga dihadiri pengurus Yasarini Lanud Halim, Kamis (26/11/2020).

“Para pendidik dan tenaga kependidikan mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah dan juga pembelajaran jarak jauh bagi para peserta didik,” ujar Ny. Etty Purwoko Aji.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Yasarini Lanud Halim P., penilaian Kepala Sekolah berprestasi dilihat dari kriteria dedikatif, inovatif, inspiratif dan kreatif. Sementara untuk kriteria guru berprestasi dilihat dari varian dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), kemampuan guru menggunakan IT, interaksi yang terjadi antara guru dan murid saat KBM, kemudian feedback guru terhadap tugas yang diberikan, serta kreativitas guru dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca juga:  Danseskoau Buka Kejurnas Karate

Adapun Kepala Sekolah (Kepsek) Angkasa yang berprestasi yaitu Yayah Alfiah, S.Pd Kasek TK Angkasa 7, Purwantini, S.Pd., Kasek TK Angkasa 4, Paryoto, S.Pd., Kasek SLB-C Angkasa, kemudian Ani Adhayani, S.Pd., Kasek SMA Angkasa 1, dan Tata Tavip B., M.Pd., Kasek SMA Angkasa 2.

Selanjutnya untuk guru sekolah Angkasa berprestasi diraih oleh Eni Cahyanti, A.Md Keb., guru TK Angkasa 1, Dian Handayani, S.Pd., guru TK Angkasa 3, Mia Widia N, S.Pd., guru TK Angkasa 6, Lia Lutfiah, S.Pd., guru TK Angkasa 8, Ulfah Nadiah C., A.Md., guru SD Angkasa 1, Rosdiyanti, S.Pd., guru SD Angkasa 3, Danis Setyawati, S.Pd., guru SD Angkasa 5, Tika Rizki Lestari, S.Pd., guru SD Angkasa 12, Uttytya Dewi T., S.Psi dan Bertha Mariati, S.Pd., guru SLB-C Angkasa, Nita Anggraeni, S.Pd., guru Maitri School, Ibnu Riyanto, S.Kom., guru SMP Angkasa, M. Faza Fauza, S.Pd.I., guru SMA Angkasa 2, dan Vera Rachmawati, S.Pd., guru SMK Angkasa 1.

Para kepala sekolah dan guru berprestasi yang terpilih mendapatkan penghargaan serta tali asih yang diberikan langsung oleh Ny. Etty Purwoko Aji didampingi pengurus Yasarini Lanud Halim P.

Baca juga:  TNI Harus Bahu-Membahu dan Bersinergi dengan Berbagai Komponen Bangsa Lain

“Saya ucapkan selamat kepada para kepala sekolah dan guru sekolah Angkasa berprestasi yang terpilih, semoga kedepannya dapat menjadikan ini sebagai cambuk untuk lebih meningkatkan kualitas diri, dan dapat menjadikan semangat bagi kepala sekolah dan guru-guru lainnya untuk meraih prestasi yang sama,” tutup Ketua Yasarini Lanud Halim P.

Dalam kesempatan ini juga turut diberikan bantuan secara simbolis berupa paket sembako dari Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo kepada seluruh guru sekolah Angkasa Lanud Halim P. dalam rangka HUT ke-64 PIA Ardhya Garini dan juga Hari Guru Nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel