Berita

YASARINI LANUD PADANG BERSAMA POMAU LAKUKAN SWEPING PELAJAR SMP ANGKASA PADANG

Dibaca: 14 Oleh 24 Jan 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Yayasan Pia Ardhya Garini Lanud Padang bersama Satuan Pomau Lanud Padang melakukan sweping bagi pelajar SMP Angkasa Lanud Padang Sumatera-Barat, Jumat (24/1). Bersama dengan para Guru dan petugas memeriksa tas bawaan di setiap kelas yang di dahului dengan pembereritauan ada pemeriksaan untuk menertibkan disiplin para pelajar. Menurut Ketua Yasarini Lanud Padang Ny. Camellia Handaka mengatakan kegiatan pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi dan kondisi lingkungan belajar yang tertib aman dan berprestasi. Selain itu melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai yang positip bagi para peserta didik bahwa tugas seorang pelajar yakni belajar yang memiliki karakter dan berjiwa budi pekerti yang luhur dan terhindar pengaruh yang tidak baik jelasnya.

Sementara itu Dansatpom Lanud Padang Kapten Pom Agus Leonardo M. P SH menambahkan kegiatan pagi ini di fokuskan para pelajar yang membawa benda yang di nilai bekan peruntukanya. Bisa saja di dalam tas mereka membawa benda-benda bukan alat bejar tentu saja akan kita amankan dan yang bersangkutan kita berikan pembinaan maupun pengertian. Selain itu melalui kegitan ini kita dapat mencegah sejak dini terhadap pengaruh negatif yang ada di tengah masyarakat maupun masuknya pengaruh yang paling jahat yakni narkoba. Pemeriksaan seperti ini akan kita lakukan dalam waktu tertentu dan secara periodik akan kita kaji hingga mendapatkan hasil yang maksimal tambahnya.

Baca juga:  Siswa Stukpa A. 20 Pkl Di Lanud Iswahjudi

Kegiatan pemeriksaan di awali dengan intruksi bahwa para siswa tetap duduk di kursi yang ada kemudian petugas memeriksa satu persatu tas yang di bawa. 6 kelas tidak luput dari pemeriksaan para petugas dan hingga kelas terakhir belum di temukan benda-benda yang bukan peruntukannya. Selama pemeriksaan turut di terjunkan beberapa petugas yakni dari Satpomau, Staf Intelijen, Pentak, Pengurus Yasarini, maupun para Guru SMP Angkasa Lanud Padang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel