TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Lanud Sim Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini

By 15 Feb 2019 February 18th, 2019 Berita, PIA Ardhya Garini
IMG_1130

IMG_1104TNI AU.  Yasarini Lanud Sultan Iskandar Muda beserta para guru dan pengurus ajarkan budaya gemar menabung kepada anak didik TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (15/2), di Aula TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. “Gemar Menabung Sejak Usia Dini” menjadi salah satu kegiatan inovasi yang sedang gencar disosialisasikan dan terus digiatkan melalui kegiatan program layanan PAUD, Taman Posyandu dan Bina Keluarga Balita.

Yang menarik dari gemar menabung ini, menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief, adanya pemanfaatan potensi limbah anorganik berupa botol plastik minuman mineral yang dikreasikan sedemikian rupa untuk tempat menabung bagi anak-anak TK Angkasa. Tempat menabung dari limbah botol minuman mineral, lanjutnya, dapat dicontoh para orang tua para murid sendiri, sehingga dapat di rumah pun memiliki tempat menabung yang sama. Hal ini dimaksudkan sebagai cara memotivasi kreativitas dan kesadaran bagi orang tua akan pentingnya melatih anak-anak untuk terbiasa menabung sejak dini. Dengan demikian, orang tua sekaligus dituntut untuk mengeluarkan kreativitasnya untuk membuat tempat tabungan dengan bahan limbah botol minuman mineral yang semenarik mungkin dan disukai anak-anaknya agar semakin rajin menabung.

01._Ketua_Yasarini_Cabang_Lanud_SIM_Ny._Rini_Hendro_Arief_foto_bersama_dengan_Pengurus__para_guru_dan_siswa-siswi_TK_Angkasa.Senada dengan Ketua Yasarini Cabang Lanud SIM, Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Ajirna, S.Pd., mengatakan cara mengedukasi anak-anak tentang budaya menabung sejak dini, harus menggunakan cara yang mudah dimengerti oleh anak-anak. “Anak-anak itu diajarkan bagaimana cara menghemat dan menghargai uang, tetapi dengan metode yang disukai anak seperti mendongeng, diajak main-main agar anak lebih menerima, dan dibuatkan media tabungan yang unik-unik tidak hanya dari bahan limbah anorganik saja namun juga bisa dari bahan apa saja yang dapat menarik minat anak-anak untuk menabung” tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan riang gembira, dimana setiap anak-anak yang didampingi orang tua dan para guru berkreasi membuat tempat tabungan dan diajarkan untuk menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Yasarini Lanud Sim Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini