Berita

Yasarini dan Lanud Sugiri Sukani Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara di Kota Cirebon

Dibaca: 18 Oleh 22 Jan 2020Tidak ada komentar
Yasarini dan Lanud Sugiri Sukani Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara di Kota Cirebon
#TNIAU 

TNI AU.Komandan Lanud (Danlanud) Sugiri Sukani, Letnan Kolonel Pnb Riky Helman, S.E. bersama Tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman dan Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sugiri Sukani beserta staf melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi se-Kota Cirebon, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon dan diikuti oleh 13 SMPN yang berada di Wilayah Kota Cirebon, Selasa (21/01).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak siswa-siswi berprestasi melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMA Pradita Dirgantara.

Danlanud Sugiri Sukani pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang profil SMA Pradita Dirgantara dan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SMPN yang berada di Kota Cirebon, untuk bergabung di SMA Pradita Dirgantara.

Untuk masuk menjadi siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon-calon siswa didik sendiri. Grade yang dibutuhkan memang tinggi, diantaranya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut harus memiliki rata-rata minimal 90 di tiap semester.

Baca juga:  FESA 2018, Kasau Berharap Muncul Karakter Calon Pemimpin Berjiwa Ilmuwan

“Selain itu pula, terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Sugiri Sukani dan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Solo,” ujar Danlanud.

Danlanud juga menerangkan bahwa pada Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Pradita Dirgantara memberikan beasiswa penuh sampai selesai pendidikan SMA. Kunjungan tim sosialisasi ke Dinas Pendidikan tersebut mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari ratusan siswa/siswi SMP se-Kota Cirebon.

Pada kesempatan yang sama Kadisdik Kota Cirebon Bapak Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas adanya sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ini, “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi SMPN sewilayah Kota Cirebon bisa menambah reperensi untuk siswa-siswi Kota Cirebon menuju ke jenjang tingkat SMA dan semoga dari 13 SMP yang mengikuti sosialisasi ini ada yang berhasil melanjutkan pendidikannya ke SMA Pradita Dirgantara,” pungkasnya.

Sementara itu Kadispers Lanud Sugiri Sukani Mayor Adm Yunus, dalam kesempatan tersebut menerangkan tentang SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah nasional yang mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan.

Baca juga:  Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos Jabat Komandan Lanud Dhomber Balikpapan

“SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Yayasan Ardhya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS),” jelasnya.

Kegiatan Tim sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMPN yang berada di Kota Cirebon ini merupakan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya Tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari panda Lanud Sugiri Sukani juga telah mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ini kepada siswa-siswi SMPN yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel