Berita

Yasarini Lanud Sulaiman Ikuti Vidcon Rakor Program Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa

Dibaca: 24 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Yasarini Lanud Sulaiman Ikuti Vidcon Rakor Program Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ketua Yasarini Cabang Pengurus Lanud Sulaiman Ny. Erin M.Nurdin, bersama para pengurus mengikuti video conference rapat koordinasi dan sosialisasi program kerja Yayasan Ardhya Garini dengan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta pihak penyelenggara tim Yasarini dan tim LPI (Lembaga Pendidikan Islam) Sabilillah Malang, yang dilaksanakan di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Kamis (5/6).

Dengan adanya wabah Covid-19, sebagai penyelenggara pendidikan harus memiliki banyak opsi dalam pengajaran. Mulai dari jenjang pendidikan tingkat dasar sampai tingkatan lanjutan, SMP dan SMA. ”Pengajaran melalui media internet dapat dilakukan dengan memberikan soal-soal mata pelajaran. Dengan harapan, para siswa tetap dapat belajar dengan baik dengan langkah metode pembelajaran jarak jauh,” jelas Ketua Umum Yasarini dalam pengarahannya.

Ketua Umum Yasarini pun menyampaikan pesan bahwa Ketua Cabang Yasarini harus belajar sehingga ketika memberikan pembekalan ke sekolah sudah memiliki ilmu dan menguasai dalam memberikan kebijakan sehingga kebijakan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, harus memperhatikan Sekolah Angkasa dengan memberi penekanan bahwa orang tua juga harus mendampingi anaknya saat belajar di rumah. Guru pertama kali di rumah adalah ibu. Naluri ibu untuk mendidik sudah ada sejak kita memiliki anak. Sukses PPDB, pembelajaran, dan sukses pemberdayaan manusia.

Prof. Ibrahim Bafadal, M.Pd., selaku pembicara dengan pengarah dari tim LPI Sabilillah Malang, menyampaikan pula tentang bagaimana pembinaan dan penguatan motivasi dalam pendampingan sekolah memasuki masa new normal pada masa penerimaan peserta didik baru melalui media online. Tim Yasarini dan LPI membahas tentang sosialisasi program kerja PPJJ, Auditmutu, dan PPDB. Sedangkan Andi Retno W., membahas tentang program tindak lanjut kegiatan Sekolah Angkasa periode 2020-2021.

Baca juga:  Anjangsana Pia Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY ke Keluarga Besar Pangeran M. Bun Yamin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel